KB Tasikmalaya bhayangkara news id,,, Manonjaya – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri acara Silaturahmi Pangdam III / Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto beserta jajaran ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Manonjaya dalam rangka safari vaksinasi dan bansos Forkopimda Jabar, Sabtu (11/09/2021).

.

Bupati Tasikmalaya dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima aksih atas silaturahmi Pangdam III / Siliwangi beserta jajaran ke Kab. Tasikmalaya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan, telah terjadi kekeliruan data terkait Covid-19 sehingga Kab. Tasikmalaya naik kelas menjadi level tiga.

.

“Kami menyampaikan laporan perihal Covid-19 bahwa Kab. Tasikmalaya naik kelas menjadi level 3. Ini disebabkan karena adanya kekeliruan data karena data kami sesungguhnya di Kab. Tasikmalaya justru terbalik, semuanya membaik, tingkat kesembuhan baik, meninggal juga rendah. Sehingga ini akurasi data barangkali masukkan ke Pangdam bagaimana agar kita memiliki database yang sama. Mudah-mudahan rencana kami dengan didukung semua pihak kita  bisa sampai di level satu yang pertama di Jawa Barat mudah-mudahan,” tegas Bupati

.

Bupati Ade menambahkan, untuk mengapresiasi pengabdian Babinsa yang ada di Kab. Tasikmalaya, pihaknya akan memfasilitasi pendirian pos atau rumah sendiri yang direncanakan ada di setiap desa.

.

“Mulai tahun 2022 insya Allah secara bertahap Kab. Tasikmalaya akan berusaha untuk memfasilitasi Babinsa-Babinsa se-Kab. Tasikmalaya agar memiliki pos atau rumah sendiri di setiap desa se-Kab Tasikmalaya. Mengapa demikian? karena masyarakat memerlukan perlindungan. Dan insya Allah tahun ini mudah-mudahan 5 Danramil lagi yang kurang dapat dirasakan oleh masyarakat kami,” pungkas Bupati.

.

Dalam kegiatan ini turut dilakukan penyerahan masker sebanyak 5000 buah dan penyerahan bansos sebanyak 500 paket. Acara dihadiri Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda KH. Asep A. Maoshul Affandy, KH. Abdul Aziz Affandy, para Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.hb 048