Kapolsek Taraju Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Pelajar Dan Warga Masyarakat  Di Wilayah Taraju.


KB tasikmalaya ,bhayangkara news id " Polres Tasikmalaya, Kapolsek Taraju Iptu Agus Irianto, SH,.  beserta anggota memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi Para Pelajar dan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Taraju,Kegiatan tersebut  bertempat di "Gerai Vaksin Presisi di SMPN 2 

Deudeul kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya.. Sabtu,(18/09/2021)          


Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut  sebanyak 188 orang sasaran dari Pelajar dan masyarakat, dengan jenis Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.


Pelaksana dalam kegiatan ini adalah Para petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Puskesmas Taraju dengan Penanggung  jawab kegiatan vaksinasi yaitu Kepala Puskesmas Taraju, Dodi Supriadi,. S.KM,. M.SI,.



Dalam kesempatan tersebut hadir diantaranya, Kapolsek Taraju, Iptu Agus Irianto, SH,. Camat Kecamatan Taraju, Rohandi S.Pd,.Danramil Taraju Kapten Yaya, kemudian hadir pula Ketua Tim Vaksinasi Puskesmas Taraju, dr. Budi., Tim Gugus Tugas Tingkat kecamatan Taraju serta para pelajar dan masyarakat para peserta suntik Vaksin.


Setelah dilakukan Suntik Vaksin atau Vaksinasi, kepada seluruh peserta dihimbau oleh panitia,   tim gugus tugas Covid -19,  agar untuk sementara selama 15 menit para peserta yang telah di Vaksinasi agar tidak meninggalkan dahulu lokasi , hal ini penting guna mengetahui reaktif kejadian KIPI ( Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ) Dan Alhamdulilah hasilnya tidak ditemukan kejadian KIPI, selanjutnya para peserta diberikan Kartu Vaksin.


“Khusus pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMPN 2 Deudeul dan masyarakat diwilayah kecamatan Taraju , kami berharap akan lebih mempercepat penanganan covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Taraju Karena kaum muda dengan mobilitas yang tinggi juga beresiko dalam penyebaran virus. Oleh karenanya diperlukan percepatan Vaksinasi bagi pelajar hal ini guna membentuk kekebalan tubuh, Herd Immunity, dan bagi pelajar hal ini sekaligus untuk persiapan melaksanakan sistim belajar Tatap Muka (PTM) ”, pungkas Kapolsek  Taraju Iptu Agus Irianto, SH,.(D.SKr)( Hb 048)