Kompol Sutopo Kresno Pimpin Pengamanan  Kedatangan 

Wakil Menteri Agama Yang  Menghadiri Milad Ke 56 Sekaligus Wisuda IAIC Dan STTC  Dikampus Cipasung.



KB tasikmalaya bhayangkara news id" 

Polres Tasikmalaya

Bertempat di Aula Institut Agama Islam Cipasung telah dilaksanakan kegiatan Milad yang ke 56 Sekaligus Wisuda Sarjana dan Magister Institut Agama Islam. Cipasung (IAIC) Serta Sekolah Tinggi Tehnik Cipasung (STTC) Pada tahun 2021.,yang dilaksanakan di Aula Gedung kampus IAIC, Jln.Muktamar NU XXIX  NO. O1 Desa Cipakat Kecamatan Singaparna kabupaten Taskmalayai Pada Sabtu (26/09/2021)


Dalam pelaksanaan Milad yang ke 56 tersebut sekaligus  melaksanakan wisuda  terhadap 65O wisudawan/wati dari kedua Perguruan Tinggi dibawah Naungan Yayasan Cipasung.



Acara kegiatan tersebut dipimpin oleh Rektor Institut Agama Islam Cipasung, DR. KH. A. Bunyamin Ruhiat, M.SI.


Dalam Acara tersebut  dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Drs. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si. kemudian dari KOPERTAIS  Wilayah II Jawa Barat, Prof.DR.H. Mahmud, M.Si,. Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin, S.Pd., M. AP.

Ketua DPRD, Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, ST,. Kasat Binmas Polres Tasikmalaya IPTU. H. Iswantara, dari Forkopimcam Singaparna, Ketua IAIC, Ketua STTC, beserta para Dosennya, Para Wisudawan/Wati serta para orang tua dan tamu Undangan lainnya.


" Para Lulusan yang telah menyelesaikan Pendidikannya di bawah Naungan Yayasan Pesantren Cipasung, Senantiasa melahirkan lulusan yang berbakti, terhadap Nusa dan Bangsa, dan Lulusan Cipasung harus mampu menunjukan kepada Dunia bahwa lulusan Cipasung merupakan Perguruan tinggi yang mempunyai Intelektual dan spiritual yang tinggi,

Pahami secara continue jangan pernah berhenti belajar karena lulusan Cipasung akan menjadi Indikator penilaian dalam  segala Aspek, kemudian pesantren adalah merupakan bentengnya bangsa dan ulama maka dari itu insan insan yang ada didalamnya harus unggul secara mental, Intelektual dan Spiritual," papar Rektor.


Kemudian sambutan dari  wakil Bupati Tasikmalaya yang mengatakan bahwa, "investasi Pendidikan tidak akan rugi, dan dicipasung sini telah dikenal sebagai pembentuk insan yang religius serta Wabub berharap pada para.       wisudawan/ti menjadi generasi yang kuat ditengah tengah kemajuan jaman ini," harap H.Cecep.


Kemudian Harapan Dari Wamen Agama yaknin agar semakin mengokohkan nilai keagamaan dal menunjang Pembangunan Negara, dan ilmu yang telah didapat disini bisa bermanfaat untuk masa depan" Ungkap Wamen agama.



Dalam kegiatan ini yang diikuti oleh sekitar 800 Orang yang hadir, Maka pihak Polres Tasikmalaya dan Personil dari TNI telah menurunkan kekuatan personilnya, dari Polres Tasikmalaya yang dipimpin Oleh Kaddal PAM Kabag Ops Kompol Sutopo Kresno yang didampingi dari TNI,  yakni Dari Koramil Singaparna yang dipimpin oleh Mayor Inf. Wawan Muhamad N,  Serta didampingi oleh Kompol Semiyono, sebagai Kapolsek Singaparna, kemudian ada AKP Iwan Sujarwo dan dari dinas intansi terkait lainnya.

Mengingat banyaknya peserta wisuda dan para tamu undangan, maka oleh tim Pengamanan dilakukan  Pamka, Pamtup dan Monitoring 

Selama dalam kegiatan berlangsung, Penerapan disiplin Prokes ketat dilaksanakan, Sampai kegiatan berahir situasi tetap Kondusif. ( Hb 048)