BHAYANGKARANEWS.ID,  MEMPAWAH  KALBAR.   Keluarga Besar Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) bekerja sama dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS ) Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) Sungai Ambawang membawa pasien Orang Dengan gangguan Jiwa ( ODGJ ) di desa Purun Kecil Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah guna untuk dibawa ke rumah sakit jiwa sungai bangkong untuk di rawat. 08/09/2021.

            “Saparudin pasien dengan Gangguan Jiwa ini telah sakit udah lama, selama ini sudah pernah dibawa ke mana mana untuk mendapatkan perawatan atas penyakit yang di alaminya, namun tidak membawakan hasil juga, Pihak keluarga juga sudah berusaha memberikan perawatan yang terbaik namun tetap saja belum ada hasilnya.

            “Disaat di kunjungi oleh Ketua Umum KKT Tengku Apreandy, SE beserta Pimpinan LKS ODGJ Hasan beserta Anggota, Pihak keluarga menceritakan akan kejadian awal hinggah akhir bagaimana saparudin itu mendapatkan sakit tersebut.

            “Sang Ayah Saparudin mengucapkan terima kasih atas bantuan KKT beserta LKS ODGJ Sungai Ambawang yang dimana sudah mau memabantu membawa anaka nya di rawat di Rumah Sakit Jiwa Sungai bangkong, Semoga kalian semua diberikan kesehatan dan riski yang berlimpah, Ungkap Ayaha Pasien ODGJ.


            Ketua Umum KKT Tengku Apreandy, SE sangat terharu melihat keadaan anak kita saparudin,  Saya berharap kepada semua Masyarakat Desa Purun Kecil bilamana ada yang mendengar  Orang Dengan gangguan Jiwa ( ODGJ ) segerah sampaikan kepada Anggota KKT kita yang berada di wilayah setempat, jangan takut dan jangan malu akan sakit nya anak anak kita, Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu dan memperhatikan kita semua nya, Ungkap Beliau.

            Kades Purun Kecil Zainol Bahri mengucapkan terima kasih atas bantuan KKT besrta LKS ODGJ Sungai Ambawang yang telah membantu masyarakat kami, semoga kita tetap bekerja sama dan selalu tetap menjadi yang terbaik di Desa kami, Ungkapnya.

            “Pimpinan  Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS ) Orang Dengan Gangguan Jiwa           ( ODGJ ) Sungai Ambawang Hasan mengatakan selama ini kita sudah banyak membawa untuk di obati bagi pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ), Kami punya yayasan dan siap untuk menampung ODGJ tersebut. Bagi masyarakat yang kurang mampu boleh sampaikan ke kami biar kami yang menjemput dan merawat pasien ODGJ tersebut, Ungkapnya. ( R_054 )