CIANJUR www.bhayangkaranews.id Berkat kerjasama dan koordinasi yang sinerji, seluruh Jajaran dari Basarnas, BNPBD, Polair, Polsek Danramil Cikalongkulon dibantu elemenlainnya yang turut serta melakukan pencarian Korban Tenggelam di Laut Maleber Cikalongkulon Berhasil Ditemukan tepatnya pada Hari Ke 3 Pencarian.

Dimana diketahui Korban tenggelam atas nama Iyus Sepudin yang akrab disapa masyarakat dengan sebutan Uci Sanusi alias Uci (58). adalah seorang duda beranak 5 berdomisili di Kp. Majalaya rt 09 rw 03 Ds. Majalaya Kec. Cikalongkulon Kab. Cianjur;

0ban (60) memaparkan kepada www.bhayangkaranews.id bahwa ia bersama korban melakukan kegiatan memancing ikan di Laut Maleber Cikalobgkulon Cianjur. pada Sabtu, 4/9/21 pkl. 10.30 WIB korban bersamanya berangkat untuk melakukan kegiatan seperti biasa memancing ikan ke Laut Maleber "korban sempat berpesan untuk titip anak yang kecil dan saat ditawari minum kopi korban menjawab saya tidak akan minum kopi lagi sejak saat ini". Selain itu korban meminta mempercepat laju perahu yang dinaikinya agar cepat sampai ketempat pemancingan. korban berkata cepat dikit, saya sudah ditungguin" papar teman korban.

Lanjutnya setelah sampai di tempat pemancingan tepatnya di Kolam 88 Patok Besi Laut Maleber Cikalongkulon.  lansung memasang alat pancing secara bersama-sama selelah itu korban berencana pindah tempat yang tak jauh dari lokasi temannya memancing ikan tepatnya di ujung tempat pemancingan korban merapihkan beberapa alat pancing dengan rapi dan tertata apik. Ia santai dan serius memancing sendiri ditempat awal, ia sempat melihat korban serius memancing ikan sendiri namun selang beberapa saat ia melirik kearah tempat korban memacing tidak ada korban ditempatnya pikirnya korban keliling atau mencari sesutu kalau korban pulang pasti akan menaiki perahu sementara selama ia memancing tidak ada Perahu yang lewat langsung saat ia melakukan pencarian korban ke tempat pemancingan lainnya namun pencarian korban tidak membuahkan hasil sampai ia memutuskan untuk berhenti dan langsung pulang dan mencari keberadaan korban dirumahnya selang beberapa waktu sampai di rumah namun sama tidak ada yang didapat dari orang rumah dengan sigap ia melaporkan kehilangan korban kepada pihak desa lanjut ke Pihak Polsek Cikalongkulon.

Setelah mendapat laporan adanya kejadian Orang Hilang / Tenggelam jajaran dari Polsek Cikalongkulon. melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti pihak Pemdes Majalaya, Jajaran Kec Cikalongkulon, Dan Ramil Cikalongkulan, Pol Airut, Basarnas, BNPBD, LSM beserta elemen lainnya yang turut serta dalam pencarian Korban di Laut Maleber Cikalongkulon - Cianjur

Selama kurang lebih 3 Hari melakukan Pencarian Korban di laut maleber Beruntung dan alhamdulilah tepat Pukul 22:22 Wib Jenazah Korban tenggelam berhasil ditemukan tidak jauh dari tempat dimana korban melakukan pemanciangan ikan. 

Team melakukan pengangkatan korban dengan mengikuti protokol kesehatan sampai kedarat untuk dibawa kerumah duka yang menggunakan Mobil Ambulan dari pihak Desa Majalaya.

penutupan pencarian Korban diakhiri dengan upacara pelepasan Jenazah dan serah terima kepada pihak keluarga korban 

acara serah terima dan upacara penutupan pencarian Korban Tenggelam dilaut Maleber yang dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Kapolsek Cikalongkulon sebagai Ketua pelaksana didampingi kepala Polairut Cianjur dan juga kepala Basarnas Bandung.  

Usai upacara penutupan pencarian korban tenggelam dilaksanakan dilanjutkan mengiringi jenazah ke Rumah Duka yang berlokasi di Desa Majalaya Kec. Cikalongkulon Kabupaten Cianjur tepat pukul 12:45 dan langsung dilakukan pemulasaraan janazah sampai dikebumikan. Pungkasnya (050-HAG)