BHAYANGKARANEW.ID ( SUI AMBAWANG - KUBU RAYA ) Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas mental (BRSPDM) Budi Luhur Banjar baru, melaksanakan program atensi berbasis LKS yaitu Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS ) yg menangani ODGJ yg beralamat di Jalan Manunggal XVIII Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu raya Provinsi Kalbar. ( 24/09/2021 )

            “Lembaga Kesejahteraan Sosial  ( LKS ) ini di Kelola oleh Bapak Hasan beserta Kepengurusan nya dengan jumlah pasien sebanyak 54 orang PPKS/ODGJ.

            “Lembaga Kesejahteraan Sosial  ( LKS ) Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) Sungai Ambawang  ini  berdiri atas dasar kepedulian bapak Hasan terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) yg belum ada tempat untuk memberikan layanan.



            ODGJ yg ditampung oleh bapak Hasan adalah mereka yg ada di jalanan, dikeluarga yg mengalami pemasungan. LKS ini sudah memiliki akte pendirian SBG LKS yg menangani ODGJ, namun sampai sekarang belum mendapat bantuan dari Pemerintah baik pusat maupun daerah.

            Kemensos melalui Balai Budi Luhur yang dipimpin oleh Kepala Balai Herry Pawoko yang diwakili oleh kepala Seksi Layanan Rehabilitasi Sosial Bapak Muhdi untuk menyalurkan bantuan bahan pokok berupa 1000 kg beras, 50 kg telor, 20 dus Indomie dan 8 jiregen minyak goreng isi 5 liter. Disamping itu juga Balai Budi luhur Banjar baru Kalsel memberikan sarana tempat tidur berupa 44 kasur, bantal & guling dan sprey. Dalam rangka membantu kelangsungan LKS  melayani ODGJ. Ungkap Beliau.

“Pimpinan Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS )  Orang Dengan Ganggua Jiwa               ( ODGJ ) Sungai Ambawang Hasan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan terhadap Lembaga yang di Pimpinnya bersama Kepengurusan, yang dimana kita ketahui bantuan ini sudah lama kita nanti kan.


            “Berawal dari sini lah kami membangun Lembaga ini sehinggah sampai saat ini kami memiliki Pasien ODGJ beserta Lansia sebanyak Lima Puluh Empat Pasien,yang dimana semua nya dalam keadaan yang sangat baik.

            “Maju mundur nya sebuah Lembaga tergantung Kepengurusan dan Kepemimpinan kita, Apakah Pimpinan bisa bekerja sama dengan Bawahan nya akan terciptanya sebuah keharmonisan sehingah apa pun yang kami lakukan semuanya menjadi yang terbaik bagi kita semua nya.

            “Selain itu juga kita dibantu oleh Pengurus yang handal yang telah dibentuk awal berdirinya LKS ODGJ kita ini diantaranya, M. MOCH SUHARDIMAN YASIN  selaku Penasehat, MASLUHI, SH, MH SELAKU Sekretaris,   TENGKU APREANDY, SE  selaku Seksi Humas,  LINA SATRIANA, SPd selaku Seksi Perencanaan beserta  Anggota ABDILA.


            “Kami sangat berharap kepada Pemerintah maupun Masyarakat atas bantuan dan dukungan nya akan berdirinya Lembaga LKS ODGJ kami ini supaya tetap bisa melayani dan membantu saudara kita yang mengalami Gangguan Jiwa yang kurang mampu, Kedepan nya kami tetap berkoordinasi kepada semua pihak untuk kelancaran dan juga motifasi kami untuk menjadikan lembaga kami ini yang terdepan, Ungkap Beliau. ( 054_R )