Tulang Bawang-[Bhayangkaranews.id] Diduga Kepala Kampung Batang Hari Belum Realisasikan Pengadaan Pembangunan infrasturktur Pos Pengawasan Pelaksaan jadwal ronda Anggaran Tahun 2020/2021."Selasa 28/09/2021.


Hasil pantauan media ini di lapangan belum ada pembangunan pos jadwal ronda tersebut,sedangkan di anggaran Tahun 2020,ada anggaran Pengadaan /Penyelenggaraan Pos Keamanan Desa ( pos, pengawasan pelaksanaan jadwal ronda/patroli dll) yang dianggarkan Rp.9600.000. diduga fiktip


"Tak hanya itu Pemasangan / Pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) dijalan Desa/Fasilitas Umum Milik Desa yang di anggarankan tahun 2020, Rp. 55.650.000 diduga fiktip


Ditambah lagi tahun 2021 ditahap 1.pembangunan pos jadwal roda di anggarankan kembali oleh Kepala Kampung Minanto Rp .23.174.138 Namun anggaran 2021 Pembangunan Pos jadwal Ronda Belum direalisasikan kuat dugaan akan difiktipkan seperti anggaran Tahun 2020.


Menurut Narasumber salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan kepada media ini, tidak ada pembangunan pos jadwal ronda dan tidak ada pemasang lampu dan tidak ada perawatan lampu jalan,selama pandemi covid-19.


"Setau saya mas tidak ada pembangunan pos jadwal ronda,sudah dua tahun ini tidak ada pembangun di Kampung ini, tapi kalau pos jaga covid-19. yang di depan itu ya mas memang ada, itu juga tidak dipungsikan,kalau pembangunan pos jadwal ronda itu, saya pastikan mas di Kampung Batang Hari ini tidak ada pembangunan pos jadwal ronda itu baik tahun 2020 kemarin atau 2021 ini, 


"Masih Narasumber, Seingat Saya Tahun 2020 atau 2021 tidak ada perawatan atau pemasangan di bidang penerangan jalan, sedangkan didepan rumah kita pakai lampu kita masing-masing,"Ungkap Narasumber sambil nada kecewa.


Pada waktu yang sama, Media ini mendatangi kantor Desa, Namun sangat di sayang kan, Kepala Kampung Minanto tidak berada di kantor, Kantor desa tutup padahal saat itu masih jam kerja kantor.


Demi untuk melengkapi pemberitaan secara akurat dan berimbang serta ingin mendapatkan informasi,tentang adanya dugaan pembangunan fiktif, media ini mencoba menghubungi Kepala Kampung Minanto melalui pesan WhatsApp 


Namun sangat disayang kan watawan media ini tidak dapat mendapati keterangan dari Kepala Kampung Minanto,serta pesan WhatApp pun tidak dibalas nya, padahal Wartawan ini ingin mendapatkan keterangan terkait adanya Pembangunan yang diduga fiktif, ada dugaan Kepala Kampung Batang Hari Minanto dengan sengaja menghindar Awak media. 


Kepada instansi hukum terkait baik pusat atau daerah khusus kabupaten Tulang Bawang agar tidak tutup mata dengan adanya dugaan korupsi Dana Desa dibidang Pengadaan pelaksaan pembangunan Pos keamanan jadwal Ronda, yang diduga telah di fiktifkan Oknum Kepala Kampung Batang Hari ,Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang.(*)


       [ Darmisi-102 ]