Tulang Bawang-[ Bhayangkaranews.id ]
Kicau mania di Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, kembali menggelar latihan bersama (latber), Sempat terhenti selama pandemi, (latber) digelar untuk menghilangkan jenuh sendirian mendengarkan kicauan burung di rumah. Kamis (16/09/2021)

Undangan latber disebar kepada seluruh Kicau Mania yang ada di seputaran Kecamatan Rawa Jitu Selatan dan Rawa Jitu Timur,"Intinya kami silaturahmi saja, hanya bedanya sambil mendengarkan suara burung peliharaan masing masing, jadi bukan perlombaan ya," jelas Ketua Panitia  Zaqi.

Menurut  Ketua Panitia Zaqi, para penghobi burung kicau ini berkumpul di Gor Ratu BC pada Minggu (19/09/2021) tepatnya sekitar pukul 14.00 WIB hingga 16.30 WIB. Komunitas ini mempunya koleksi jenis burung berkicau, mulai dari murai batu,kacer, kenari, lovebird dan lainnya.

"Tidak ada penilaian khusus, hanya mendengarkan kebolehan suara burung,"Katanya.

Latber ini juga untuk melatih mental burung berkicau yang di koleksi,"Ya nilai jualnya cukup lumayan juga, yang sudah memiliki suara bagus bisa mencapai jutaan rupiah,"Tuturnya.

Menurut Sunarno dan Cunong, penghobi Kicau Mania di kampung Gedung Karya Jitu ini dari seluruh kelompok usia, mulai dari yang dewasa hingga usia remaja. "Setidaknya dengan berkumpul begini, kekompakan selalu terjaga, karena kita satu hobi, kicau Mania,"Pungkasnya.


        [DARMISI-102]