KB Tasikmalaya ( bhayangkara news id) Polres Tasikmalaya ,Polsek puspahiang

Kejar terus warga Masyarakat untuk diberikan suntik vaksin sesuai dengan instruksi Pimpinan yakni dari Bapak Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyhtono, S.Ik M.M,. C.P.H.R,. agar warga kebal terhadap wabah virus covid 19, Maka Kapolsek Puspahiang AKP Asep Nurjaman dan Personil Polsek Puspahiang Aiptu Wawan, mengambil langkah yakni " Jemput Bola" yakni antar jemput Warga yang akan di Vaksinasi Covid-19. ( 24/10/2021)


Adapun untuk kali ini warga yang menjadi Sasaran " Jemput bola" yaitu warga dari Desa           Puspasari dan Calingcing kecamatan Puspahiang kabupaten Tasikmalaya.


"Kegiatan Vaksinasi tersebut untuk kali ini dipusatkan pelaksanaannya di  Puskesmas Puspahiang dengan target sasaran sebanyak banyaknya  warga masyarakat, dengan di dukung oleh tenaga medis dari Puskesmas Puspahiang yang terbagi menjadi 2 Team, hal ini dilakukan guna untuk percepatan agar segera tercapainya target yang di harapkan."

demikian dikatakan AKP Asep Nurjaman, Selaku Kapolsek Puspahiang, yang menginginkan masyarakatnya sehat terbebas dari semua penyakit.


Menambahkan pula dalam keterangannya "Bahwa untuk penjemputan ini tidaklah mudah dilaksanakan pada warga masyarakat di perkampungan, sebelumnya pihak Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dari Koramil mendampingi Kapolsek turun kelapangan untuk sosialisasi pada mereka tentang manfaatnya dari Vaksin ini, Setelah mereka memahaminya masih saja beralasan, -Sulitnya meninggalkan pekerjaan dengan alasan 'satu hari tidak kerja berarti hari itu tidak makan' dan alasan ke duanya -Dikarenakan sulitnya kendaraan angkutan, hal ini dikarenakan akses medan jalan yang cukup jauh dan rusak berat,. Namun kamipun beralasan "Jangan menunggu setelah terjadi sakit baru berusaha untuk berobat, dan Percuma memakai Payung jika badan telah basah kuyup kena air, Meskipun dipayungi tetap akan menggigil kedinginan,..." paparnya.


Ahirnya setelah mereka memahami maksud dan tujuan serta pihak Polsek menyanggupi hal transfortasi, serta Kapolsek Asep menangkis berbagai Isyu atau berita hoax yang beredar mengenai Suntik Vaksin, yang ahirnya terjadilah kesepakatan," tutur AKP Asep.



Lebih jauh AKP Asep mengatakan, Syukur Alhamdulilah, tercapai sudah hasil yang diharapkan sesuai dengan yang kita rencanakan, ini semua berkat kekompakan tim yang bekerja sesuai dengan planing, "ucap Kapolsek Asep menambahkan


Mari lawan dengan percepatan vaksinasi di tiap tiap daerah sehingga warga kebal terhadap wabah covid 19 dengan tetap mentaati segala protokol kesehatan ,tetap melaksanakan program 5M serta, mari bersama sama untuk menjaga lingkungan guna menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif."

Pungkasnya. 

( Hb 048)