*


*PROKOPIM KB CIAMIS" bhayangkara news id" - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis melakukan kunjungan kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis. 


Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang, bertempat di Joglo Barat, rabu (20/10/2021). 


Ketua PCNU Ciamis Arif Ismail Chowas menyampaikan tujuan kunjungan tersebut adalah terkait agenda pelantikan pengurus PCNU Ciamis yang akan digelar pada 22 - 23 Oktober 2021 bertempat di Taman Raflesia Alun- alun Ciamis. 


"Kegiatan pelantikan pengurus PCNU tersebut sekaligus dalam rangka memperingati hari santri nasional. Oleh karenanya untuk kelancaran acara kami memohon ijin dan dukungan dari Bupati Ciamis, " Ucapnya. 


Menanggapi hal tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyambut baik dan mendukung rencana kegiatan tersebut. 


Kendati demikian, beliau menitipkan agar dalam pelaksanaanya dapat benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Mengingat kegiatan tersebut berpotensi dihadiri oleh banyak orang. 



"Kami tidak ingin pelaksanaan pelantikan PCNU ini nantinya menimbulkan klaster baru yang pastinya akan berdampak kepada seluruh masyarakat," Tuturnya. 


Dikatakan Bupati, ditetapkannya Ciamis di status level 3 ini bukan karena masih banyaknya yang terkonfirmasi positif Covid-19 melainkan karena belum maksimalnya cakupan vaksinasi. 


"Kami Pemkab Ciamis berharap kegiatan pelantikan tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan bersama," Pungkasnya. 


Turut hadir dalam acara tersebut Sekretatis Daerah, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Pemum skretariat Daerah Ciamis. 

(Hb 048) 

Sumber : humas