*PROKOPIM KB CIAMIS"bhayangkara news id"- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Cisaga pada hari Rabu (20/10/2021). 


Dalam momentun tersebut juga dilaksanakan gebyar vaksinasi untuk warga masyarakat se Kecamatan Cisaga. 


Bupati Ciamis dalam sambutannya mengungkapkan bahagia dapat  kembali menghadiri kegiatan besar seperti saat ini, setelah beberapa tahun harus dibatasi akibat adanya pandemi Covid 19.


Meski begitu, Bupati menghimbau agar masyarakat tetap taat dan mematuhi protokol kesehatan terutama dalam memakai masker dan melaksanakan vaksinasi. 


"Saat ini Kabupaten Ciamis kembali berada di level 3 PPKM, meski begitu kasus positifnya sudah landai hanya saja capaian vaksinasi  kita belum maksimal," Ucap Bupati. 


"Yang terpenting saya titip dua hal yaitu memakai masker dan melaukan vaksin," Ujarnya. 


Bupati mengatakan dengan vaksinasi bukan berarti sudah terbebas sepenuhnya dari virus covid 19, akan tetapi hanya mengurangi resiko saja. 


"Meskipun sudah di vaksin bukan berarti bapak ibu terbebas dari Covid-19, tetap bisa terkena namun hanya mengurangi resikonya, oleh karenanya prokes tetap harus dilaksanakan, "tuturnya.


Selain itu, Bupati juga berpesan agar masyarakat senantiasa berhati-hati dan waspada dalam menghadapi cuaca musim hujan. 


"Dalam menghadapi cuaca musim hujan kita harus tetap waspada, baik itu dari bahaya banjir, longsor ataupun pergerakan tanah, " Jelasnya. 

Mengingat Kabupaten Ciamis termasuk pada resiko tinggi rawan bencana ke 5 Nasional. 



Terakhir beliau berharap di momentum peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 


"Dalam momentum ini mari kita  sama-sama berdo'a agar kita semua senantiasa berada dalam lindunganNya serta dapat lebih meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita pada Allah SWT, " tandasnya.


Ketua panitia penyelenggara, H. Andri mengatakan terdapat 3 kegiatan dalam acara ini, yakni memperingati Maulid

Nabi SAW, memperingati hari santri nasional dan gebyar vaksinasi se Kecamatan Cisaga.


Ia mengatakan kegitan tersebut dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dengan ketat. 


"Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar masyarakat mendapatkan kesehatan lahir dan bathin, sehat lahir dengan vaksinasi dan bathin dengan tausyiah keagamaan, " Ucapny

(Hb048)