*



KB  CIAMIS" bhayangkara news id " Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti acara pengumuman hasil seleksi kompetensi I Guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021secara virtual di ruang Vidcon Pendopo, Jum'at (08/10/2021). 


Pengumuman hasil seleksi PPPK disampaikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI secara virtual melalui kanal Youtube Kemendikbud RI. 


Diketahui, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK Guru sendiri sudah digelar pada tanggal 13-17 September 2021.


Kemendikbud RI, Nadiem Anwar Makarim mengatakan bahwa masih ada kesempatan bagi guru honorer yang belum mendapatkan kesempatan ikut seleksi PPPK.


"Ini merupakan penghargaan kami bagi para tenaga pengajar (guru) yang sudah bertahun-tahun mengabdi dan belum mendapatkan kesekahteraan yang layak ". Ungkap Nadiem. 


"Selamat bagi yang sudah berhasil lolos diterima, semoga dapat meningkatkan pendapatan nafkahnya, " Ucapnya. 


Beliau juga menginformasikan, guru honorer masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi PPPK Guru tahap kedua dan ketiga yang akan segera dilaksanakan.


Adapun ketentuan seleksi kompetensi tertuang dalam surat nomor 3768/B/GT.01.00/2021 tentang Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Pemerintah Daerah Tahun 2021.



Sementara itu untuk Kabupaten Ciamis sendiri, Bupati Herdiat  mengatakan jumlah peserta yang mengikuti dari Kabupaten Ciamis sendiri sebanyak 4.900 peserta. 


Hal itu sebagaimana diterangkan Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Hj. Yeyet, bawha informasi sementara peserta dari Kabupaten Ciamis yang mendaftar PPPK Guru  berdasarkan data yang sudah mengisi formulir ada sebanyak 3.093, sudah submit sebanyak 3.092 dan sudah verifikasi MS sebanyak .

( Hb 048)

Sumber: humas .