*


*PROKOPIMkb  CIAMIS" bhayangkara news id" Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meletakan batu pertama pembangunan mesjid Asy-Syifa yang terletak di RW. 28 Lingkungan Rancapetir Kelurahan Ciamis. Selasa, (19/10/2021). 


Dalam sambutannya Bupati Ciamis menyampaikan rencana anggaran untuk pembangunan mesjid ini memang sudah terencana akan mendapat bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 1 Milyar. 


"Kendati demikian, dalam perjalanannya kita semua dilanda pandemi Covid-19 yang telah berdampak terhadap seluruh kehidupan tidak hanya masyarakat namun juga terhadap pemerintahan dengan adanya pemangkasan anggaran atau refocusing untuk penanganan covid-19," Jelasnya. 


"Sehingga bantuan yang diberikan Pemprov untuk pembangunan mesjid ini hanya Rp 250 Juta saja, " tambahnya. 


Meskipun begitu, Bupati menuturkan Pemkab Ciamis siap membantu pembangunan namun tentu dengan jumlah yang tidak sama dengan yang diberikan Provinsi Jawa Barat. 


"Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, saya siap berikan Rp 150 Juta untuk membantu pembangunan mesjid Asy-Syifa ini ". Ucap Bupati


"Insyallah tahun depan antara bulan Januari atau Februari sudah dapat di cairkan atau di ambil," Imbuhnya. 


Diceritakan Bupati, Mesjid Asy-Syifa ini memang sudah puluhan tahun berdiri dan sekarang warga masyarkat sangat bahagia dengan renovasi ulang mesjid ini.

 

"Semoga menjadi lebih bagus dan megah, paling utama bila ingin cepat selesai adalah gerakan gotong royong masyarakat yang harus kompak," Tuturnya. 


Beliau mengajak kepada seluruh elemen, para aghnia dan seluruh masyarakat  untuk saling bahu membahu mewujudkan pembangunan mesjid Asy-Asyifa. 


"Kita memang harus mempunyai motivasi untuk pembangunan, salah satunya pembangunan mesjid, dan yang harus di utamakan adalah swadaya gotong-royong masyarakat, karena dengan bersama-sama maka semuanya akan terasa ringan," imbuhnya.


Bupati beramanat, yang tidak kalah penting setelah pembangunan mesjid ini adalah merawatnya dan memakmurkannya. 


"Banyak mesjid besar namun isinya kosong, tapi saya percaya di rancapetir ini mesjid akan selalu makmur dan terawat," Ucapnya. 


Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan paling tidak menggunakan masker dan vaksinasi.


"Kita saat ini berada di level 3 lagi, namun itu tidak berarti masih banyaknya yang terkonfirmasi  Covid-19, kita yang kurang hanya tinggal vaksinasinya saja," Pungkasnya. 

( Hb 048)

Sumber: humas.