*


*PROKOPIM KB CIAMIS ( bhayangkara news id) Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima rombongan kirab resolusi jihad Nahdlatul Ulama saba pesantren bertempat di halaman Pendopo Bupati pada Sabtu sore (23/10/2021). 


Kedatangan rombongan tersebut di sambut langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wabup Ciamis Yana D. Putra, Unsur Forkopimda, PKK, para ulama dan tamu undangan lainnya.



Sebelumnya tim kirab resolusi jihad NU telah berkeliling mengunjungi beberapa pesantren dimulai dari PCNU Cijantung, Pamarican, Lakbok, Jati, Kawali, Panjalu, Cihaurbeti dan titik akhir di Pendopo Bupati.


Tujuan rombongan kirab tersebut yakni untuk berziarah pada tokoh pendiri dan penggerak (Muassis - Muharrik) NU Kabupaten Ciamis dalam rangka memperingati hari santri 22 oktober 2021.


Dalam sambutannya Bupati Ciamis mengucapkan selamat datang dan terimakasih pada seluruh rombongan tim resolusi jihad NU yang telah sukses dan lancar berkeliling mengunjungi beberapa pesantren di Kabupaten Ciamis. 


"Saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu semua pihak yang hadir pada kesempatan ini, juga saya ucapkan selamat datang kepada rombongan kirab resolusi jihad yang alhamdulillah telah sukses dan lancar berkeliling di Kabupaten Ciamis ". Ungkapnya


Dikatakan Bupati, resolusi jihad adalah salah satu bentuk kecintaan dan penghargaan kepada para pendahulu-pendahulu kita.


"Kita sama-sama menghormati jasa-jasa para leluhur kita, sehingga alhmdulillah kirab resolusi jihad NU Ciamis dengan berkeliling kepada para leluhur pendahulu sebagai bentuk penghormatan dan kecintan kita bisa berjalan dengan aman dan lancar ". Ucapnya. 


Terakhir, Bupati juga menginformasikan bahwa sebagai salah satu rangkaian puncak hari santri akan dilaksanakan pengukuhan atau pelantikan  PCNU Kabupaten Ciamis nanti malam di Alun-alun Ciamis. 


"Dengan kepengurusan yang baru, semoga bisa membawa angin segar dan NU ciamis dapat terus berkiprah, berkarya dan makin jaya ".Tandasnya



Sementara, Anas Nasrudin selaku ketua rombongan Kirab dan Saba Pesantren Resolusi Jihad dalam sambutannya mengatakan suksesnya perjalanan ini tidak lepas dari kompromi dan musyawarah seluruh aparatur pemerintah.


"NU selalu bergandengan dengan Pemerintahan, karena NU sejak dahulu termasuk di dalamnya telah sama-sama berjuang memajukan negara ini", Singkatnya. 

( Hb 048)

Sumber : humas.