Asahan-Sumut [bhayangkaranews.id], Satuan  Reserse Kriminal Unit Jatanras  Polres Asahan Berhasil mengamankan  4 orang tersangka perkara tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas - red) seperti RS (30) dan BH (26) yang merupakan warga Kecamatan Kota Kisaran Timur, RASH (25) warga Kecamatan Kota Kisaran Barat serta Alm (17), warga Simpang Tanjung Alam Kisaran.

Diketahui " Keempat pelaku tersebut yang diamankan petugas karena telah melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korbannya berinisial CR,  warga Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan," ungkap Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK,MH, Kamis (21/10/2022).

AKBP Putu Yudha lebih lanjut  menjelaskan, pada saat peristiwa curas terjadi, korban CR sedang berada di tempat kos kosan temannya yang berada di jalan Durian Kisaran.

Tanpa disadari  "secara tiba-tiba, 9 orang pemuda yang tidak dikenal langsung masuk ke kamar korban sembari mengancam dengan menggunakan senjata tajam. Setelah mendapatkan HP milik korban, akhirnya para pelaku tersebut langsung kabur, " tutur mantan Kapolres Tanjung Balai Tersebut.



Kapolres Asahan juga nengatakan, setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya keempat pelaku tersebut dapat diamankan oleh petugas personel Polres Asahan pada Rabu (20/10/ 2021).

Sedangkan 5 orang pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran, saat ini, kelima pelaku lainnya itu sudah kita tetapkan di daftar pencarian orang (DPO)," tutur Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan tersebut.

Pada saat dilakukan penangkapan dan hasil interogasi ditemukan  dari tangan keempat tersangka tersebut, pihaknya menyita barang bukti berupa 1 unit hp.

Guna  mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat tersangka tersebut akan kita kenakan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara," tegas Kapolres Asahan. ( JH )