(Bhayangkara news id) Polres Tasikmalaya,

Polsek Leuwisari.     Upaya dalam mendukung program percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya Kapolsek Leuwisari Polres Tasikmalaya, Iptu 

Wahyu Hidayat, SH,. 


Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa dari Koramil Leuwisari telah melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis l dan 2


Kepada  Siswa Siswi SMK Padakembang di jalan Batubeulah Desa Cisaruni kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.24/10/2021


Pelaksanaan Vaksinasi yang digelar di Kampus SMK Padakembang  Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya ini adalah vaksinasi tahap I dan 2, dengan memakai vaksin jenis  sinovac di ikuti oleh seluruh Siswa Siswi SMK Padakembang.


Kapolsek Leuwisari  Polres Tasikmalaya Iptu Wahyu Hidayat, SH,. mengatakan "Bahwa yang terdaptar adalah sebanyak 336 orang Siswa, Tervaksin tahap1 diikuti oleh 271 orang Siswa Siswi, kemudian untuk Vaksinasi tahap 2 sebanyak 63 orang Siswa siswi, dan yang tertunda sebanyak 2 orang Siswa siswi, Kami menghimbau kepada seluruh Siswa Siswi Para pelajar agar selau mentaati peraturan Pemerintah, hal ini guna menekan penyebaran virus Covid 19″, ungkap Kapolsek.


Pada kesempatan tersebutpun, Kapolsek Leuwisari telah menugaskan kepada Bhabinkamtibmas Desa Cisaruni untuk  mengecek langsung dalam pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada 334 orang anak anak remaja Pelajar di SMK Padakembang.    


Bhabinkamtibmas Desa Cisaruni Nana Karsana menerangkan tata cara dari pelaksanaan vaksinasi tersebut,

“Sebelum divaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin kemudian beristirahat sekitar 15 menit sambil menunggu surat keterangan vaksin selesai,” ujarnya.


Lebih jauh  Bhabinkamtibmas, Pak Nana Karsana bersama Bhabinsa Pak Ade mengatakan bahwa, monitoring dan Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk semua pihak, sekaligus monitoring kegiatan tersebut.


“Berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara Polri TNI,  Pemerintah dan sebagai pelaksananya dari PKM  Padakembang dengan pihak SMK Padakembang, Dengan Kepala Sekolahnya Bapak Endang yang telah bersama sama mendukung dan mensukseskan program ini dengan sangat baik." Pungkasnya.

(hb 048)