Polres Tasikmalaya" bhayangkara news id "

Kapolsek Cibalong, Iptu Jaja baru baru ini telah melaksanakan kunjungannya ke daerah pedesaan di Pst, Miftahul Hidayah desa Cibalong Kabupaten Tasikmalaya.


Dalam giatnya kali ini disamping Anjang Sono untuk  bersilaturahmi dengan Para tokoh Ulama, Masyarakat Dan Para Pemuda pengelola Obwis, yang di dampingi oleh kepala desa Cibalong.


"Dalam acara giat Anjang Sono tersebut, Iptu Jaja memberikan berbagai Himbauannya, antara  lain hal Kamtibmas, yang menekankan agar Ronda malam tetap aktif dan berjalan, hal Protokol Kesehatan, yang mengharapkan agar 5M terus dipatuhi dan tetap dilaksanakan, salah satunya bermasker ketika beraktifitas diluar rumah,." Ujarnya.


Dalam lanjutan  Himbauan Kamtibmasnya, Iptu Jaja pun menyampaikan tentang disiplin dalam kebersihan lingkungan, salah satunya tidak diharapkan warga untuk tidak membuang sampah ke sungai atau selokan, yang nantinya akan membawa bencana bagi kita, contohnya, air tidak lancar mengalir sehingga akan menimbulkan bencana banjir, kemudian air menjadi kotor dan tercemar, sudah tentu yang rugi nantinya kita semua, juga jangan sekali kali melakukan penebangan pohon poho n  yang berada di  sempadan sungai dan kami bersama warga lainnya pengelola wisata leuwi dan kolam renang   akan selalu mengawasi bahkan akan menanam pohon disepanjang sungai dengan bibit kayu sebanyak 150 pohon ," ucap IPTU Jaja dihadapan Puluhan warga masyarakat menambahkan.



Ahirnya dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cibalongpun tidak hanya sebatas memberikan himbauannya saja tapi secara langsung telah memberikan bibit ikan dengan berbagai jenis sebanyak 100 kg, untuk dilepas di sungai jembatan Cilongan, dan di lokasi sekitar Pesantren Patrol, Dan menyusul ikan Patin dari Kades Cibalong yang kini telah dinanti warga.

"Semoga dengan nyata yang kami berikan akan jadi contoh bagi yang lain, masyarakatpun demikian semoga akan patuh pula pada aturan," pungkasnya.

(18/10/2021)

( Hb 048)