Bhayangkara news id" Polres Tasikmalaya ,Polsek Cigalontang.


Kapolsek Cigalontang, Itu Tono Suherman yang didampingi Bripka Erwan Novianto,  telah melaksanakan kegiatan Binluh Kamtibmas dan Hukum, yang bertempat di aula Gedung Desa Sukamanah  Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Pada Senin kemarin.


Kapolsek Cigalontang Iptu Tono Suherman yang didampingi oleh anggotanya Bripka Erwan Novianto yang sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas-nya di desa tersebut, telah  melaksanakan kegiatannya dengan dihadiri oleh puluhan warga masyarakat.              


Dalam kegiatan Binluhnya, Iptu Tono, membahas mengenai, Hal Kamtibmas, Protokol Kesehatan dan masalah Hukum, yang memang sangat dibutuhkan ilmu tersebut oleh semua lapisan masyarakat di daerah guna menekan dari tindakan kriminal,.                              



Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Kapolsek Cigalontang, dari Koramil,dari kecamatan dan kepala Desa Sukamanah, Totong, dan perangkatnya Desanya, hari pula para Ketua BPD, LPM, MUI, Karang Taruna, Kadus, Ketua RT/RW, dan para Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda,.                               


Acara Giat tersebut, bertempat di Aula kantor Desa Sukamanah Kampung Sukabirus Rt. 001/ 001 Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang Kabupaten  Tasikmalaya.


dalam kesempatannya Kapolsek Cigalontang   menyampaikan himbauan kamtibmas antara lain, menekankan agar,


1. Mengaktipkan kembali

 Ronda malam.

2. Mengktipkan kembali 

  Er-te Siaga.

3. Waspadai dari gangguan Kamtibmas dilingkungan kita dan salah satunya dari gangguan Curanmor 

danbdari  pencurian hewan ternak.

4. Kemudian Bijaklah dalam bermedia sosial

Janganlah sekali kali  membuat, menyebarkan 

berita bohong ( HOAK ).

5. Awasi putra putri kita dalam pergaulannya, jangan sampai terjerumus dalam Kenakalan remaja, masuk di Geng motor liar, mengenal Narkoba, Selanjutnya Iptu Tono pun menjelaskan mengenai manfaat dari

Vaksin, yakni untuk membentuk kekebalan tubuh kita, dari ancaman virus covid-19, (herd Immunity), namun walau telah di vaksin kita tetap harus waspada dengan cara mematuhi anjuran dari para petugas terkait mengenai Protokol Kesehatan, dalam hal ini 5M,  Rajin mencuci tangan dengan sabun diair bersih dan mengalir,  Membiasakan memakai masker dengan baik dan benar, Selalu Menjaga jarak, dan hindari dari Kerumunan, kami mengharapkan kerjasamanya dengan semua yang hadir, agar dapat membantu kami untuk memberikan himbauan ini kepada keluarga dan tetangga." Papar Iptu Tono Suherman didepan Puluhan warga masyarakat.


" Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan seperti ini, yang mana kami dan masyarakat jadi bertambah wawasan mengenai berbagai hal, dan kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek," tutur kepala Desa Sukamanah Totong

 

Masyarakat terlihat sangat respon dan berkat Kepala Desanya acara ini berjalan dengan baik dan sukses." pungkas Iptu Tono Suherman.

19/10/2021)

( Hb 048)