KB tasikmalaya ( bhayangkara news id ) Pores Tasikmalaya ,  Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan S.Ik,  bersama anggota Satlantas melaksanakan Gatur (penjagaan dan pengaturan) Lalin (lalu lintas) di Jl. Raya Tasik Singaparna depan komplek Alun Alun Singaparna.              


Menurut Kasat Ryan

Kegiatan seperti ini adalah hal rutin yang seringkali dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Tasikmalaya, dengan tujuan, mengantisipasi aktifitas dari para warga masyarakat pada  waktu waktu tertentu di jam padat atau sibuk dengan aktifitasnya warga para pengendara.



Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal S.Ik, menyampaikan bahwa kegiatan Gatur adalah sebagai kewajiban dari kami untuk memberikan pelayanan kepada semua masyarakat, dan juga merupakan suatu  tanggung jawab sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia guna terciptanya arus Lalin yang lancar, aman serta tertib di jalan raya.


Pengamatan kami dari awak media Pers Bhayangkara, Situasi selama ini terpantau arus Lalin diwilayah Tasikmalaya dalam keadaan ramai serta lancar, dan kecelakaan Lalin selama ini jarang terjadi, ini menandakan Sat lantas Polres Tasikmalaya telah bekerja menjalankan tugasnya dengan cukup baik.


Kasat Lantas AKP Ryan Faisal, S.Ik mengatakan, "Giat rutin ini ialah salah satu bentuk dari wujud pengayoman dan pelayanan dari Satlantas  Polres Tasikmalaya kepada masyarakatnya, semoga masyarakatpun mematuhi aturan berkendara, seperti, SIM, STNK, lengkap, Keadaan Kendaraan standar dan keadaan nomal layak pakai di jalan raya,Seperti Rem, lampu, rihting atau sen, Kaca spion dan lain sebagainya.


Hal tersebut penting diperhatikan oleh semua para pengendara, agar dalam perjalanan tenang aman dan nyaman dan tentunya selamat." tutur Kasat Ryan.



Kegiatan tersebut diperlukan mengingat pada jam-jam sibuk dimana aktifitas masyarakat di jalan raya meningkat. Dengan adanya Gatur Lalin, kehadiran Kepolisian "terasa" oleh masyarakat guna menjamin kelancaran serta keamanan di jalan raya.


Kasat Lantas Polres Tasikmalaya,    menambahkan bahwa giat Gatur Lalin adalah bagian dari interaksi Kepolisian dengan masyarakat melalui pengabdian pelayanan dan pengayoman, dan Beliaupun Mengajak agar  para pengendara patuh aturan Patuh Prokes dan Patuh di Suntik Vaksin agar sehat selalu dimiliki oleh para pengendara," pungkasnya.

(23/10/2021)

( Hb 048)

Sumber : humas.