BHAYANGKARANEWS.ID – TOHO - Mempawah  - Program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 1201/Mempawah melalui Jajaran Koramil 1201 – 05 / Toho, hingga saat ini sudah mulai membangun rumah ke-14.

Kali ini pembangunan berlokasi di wilayah Koramil 1201-05/Toho. Tepatnya, di Dusun Kumpang, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah. Dan ini adalah rumah kedua yang dibangun di wilayah Koramil 1201-05/Toho.

Sebelumnya rumah milik Suryadi, 47 tahun, di Desa Pak Otan, sudah rampung dan diresmikan Dandim Mempawah, Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, saat melakukan peninjauan lapangan, Kamis (7/10/2021), Dandim Dwi Agung Prihanto mengatakan, pembangunan RTLH berikut ini adalah milik perempuan bernama Utin Hairunnisa, 45 tahun.

Ibu Utin, sapaan akrabnya, merupakan warga Dusun Numpang yang belum pernah menikah dan tinggal sebatang kara di rumah itu.


"Rumah ini mulai hari ini sudah di kerjakan oleh anggota Koramil, selanjutnya saya perintahkan danramil untuk merubah total dan menjadikannya lebih layak,” ujar Dandim.

Sementara itu, Danramil 1201-05/Toho, Kapten Czi Kiki Gunawan, menambahkan, rencananya rumah Utin Hairunnisa tersebut akan dipugar ulang dengan ukuran 6x6 meter. Konsepnya, rumah itu dibuat dengan pondasi dari cor batu, dinding batako dan lantai keramik.

"Kami akan ubah jadi layak huni. Sebelumnya rumah ibu ini sangat memprihatinkan. Atapnya juga kita nanti menggunakan seng dan plafon dari triplek," tambah Danrami Toho. Pendim 1201/Mph  (054_R)