Tulang Bawang-[Bhayangkaranews.id]
Sepertinya Kepala Kampung Yudha Rawa jitu Selatan berinisial YS, sengaja tidak memberi ruang kepada Wartawan media ini untuk di Konfirmasi terkait adanya dugaan laporan, Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBKam) Th Anggaran 2019/2020.
(O5/10/2021)

Dari sepuluh item ingin diminta hak jawabnya, Kepala Kampung YS, terkesan sengaja menutupi atau menyembunyikan sesuatu yang seharusnya, bisa dijelaskan sesuai dengan Undang-undang nomor 8 th 2014 tentang keterbukaan informasi publik ,(KIP) Wartawan meminta waktu 10 menit untuk bicara diruangan kerja Kepala Kampung, namun hal itu tidak di tanggapi oleh oknum Kepala Kampung yudha Karya Jitu.

Kemudian awak media bersama tim membuka pertanyaan diruang terbuka dalam Balai Kampung, yang tadinya ada sepuluh item yang perlu mendapatkan hak jawabnya, temuan tim tersebut, baru tiga pertanyaan terkait dengan (1) pengeluaran yang sudah terealisasi untuk keluarga berencana, (KB) dijawab oleh Kepala Kampung tidak tau lupa” karena tertulis diangka Rp.23.000.000 (Dua Puluh Tiga Juta Rupiah) yg dianggarkan oleh kepala Kampung melalui Dana Desa (DD).

Keterangan Narasumber beberapa warga Kampung setempat, yang tidak mau disebutkan namanya, selamai ini Program KB, belum pernah ada yang gratis dari pemerintah kami selalu bayar, dan begitu juga terkait masalah pengerasan jalan tani yang telah direalisasikan sebesar Rp.22,626.000,- (dua puluh juta dua juta enam ratus dua puluh enam ribu rupiah) dan itu juga dijawab saya tidak tau,Kepala Kampung langsung pergi meninggalkan awak media bersama tim begitu saja.

Lembaga Suwadaya Masyarakat KPK Pan RI, Abdul Majid Angkat Bicara Dan sangat disayangkan dengan sikap Kepala Kampung Yuda Karya Jitu.

"Sangat saya sayangkan dengan sikap Kepada Kampung yang Dengan sengaja meninggalkan Awak media yang sedang konfirmasi,seharusnya Kepala Kampung Harus menunjukan sikap tanggung jawab Sebagai Seorang Pemimpin, dan didalam waktu dekat Saya akan bawa permasalahan ini ke hukum terkait di Kabupaten Tulang Bawang.(Tim)

[ DARMISI-102 ]