Polres Tulang Bawang Vaksinasi Ratusan Pelajar di Dua Lokasi Yang Berbeda

Polres Tulang Bawang membuka gerai vaksin di sekolah-sekolah dengan sasaran utama para pelajar yang berada di wilayah hukumnya.

Gerai vaksin Covid-19 ini dilaksanakan hari Senin (04/10/2021), pukul 08.00 WIB s/d pukul 15.00 WIB di dua lokasi yang berbeda.

"Hari ini kami membuka gerai vaksin di dua lokasi yang berbeda dengan sasaran utama para pelajar. Lokasi yang pertama berada di SMP Negeri 2 Banjar Agung, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, dan lokasi kedua berada di SMP Negeri 2 Banjar Margo, Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang," ujar Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Lanjut AKBP Hujra, sebanyak 436 dosis vaksin sinovac kami siapkan untuk kegiatan vaksinasi ini. Adapun rinciannya di gerai vaksin SMP Negeri 2 Banjar Agung sebanyak 310 orang yang berhasil divaksin, dan di gerai vaksin SMP Negeri 2 Banjar Margo sebanyak 126 orang yang berhasil divaksin.

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan baik di sekolah-sekolah maupun tempat keramaian yang mudah dijangkau oleh warga.

"Kegiatan vaksinasi di sekolah-sekolah dengan sasaran utama para pelajar terus kami lakukan untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan, sehingga tidak terjadi klaster baru di sekolahan," jelas AKBP Hujra.

Kapolres berharap, semakin banyak warga yang sudah divaksinasi Covid-19, semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Ia menambahkan, walaupun warga sudah divaksin Covid-19 tetapi tetap jangan kendor untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan oleh pemerintah yakni 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Membatasi mobilitas). (*)