KB tasikmalaya " bhayangkara news id" 

Polres Tasikmalaya ,Polsek Karangnunggal Kapolsek Karangnunggal  Kompol Didin Jumardini  Laksanakan giat Pengamanan dan monitoring dalam rangka turut mendukung program Vaksinasi Untuk Para pelajar  SMAN 1 Karangnunggal.

   

Giat tersebut diselenggarakan oleh Jajaran Koramil 1215 Karangnunggal Kodim Tasikmalaya, yang bekerjasama dengan Pihak UPTD Puskesmas Karangnunggal kecamatan Karsngnunggal.


Adapun giat tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 06 Oktober 2021

Yang bertempat di Gedung SMAN 1 Karangnunggal, di kampung Karangsari RT.002/002 Desa dan Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya.


Sebagai Pelaksana giat, adalah Tim dari Puskesmas Karangnunggal dengan dipimpin oleh Kordinator Imunisasi Vaksinasi, Suyono,  SKM., serta sebagai penanggung jawab dalam giat ini adalah Kapuskes, Dadan Kusnanto, AMKL, dengan  dibantu oleh 26 tenaga Medisnya dannkordinator  Tim 1. dr. Hj. Dewi Ligiarti, Kordinator Tim 2. drg. R. Herni Mardiani, Kordinator Tim 3.Agus Hendra Susilo, S.Kep,. Ners,. Dan kordinator Tim 4. Andri, S.Kep. Ners.


Untuk Sasaran Vaksinasi Adalah anak anak Remaja Para Pelajar SMAN.1 Karangnunggal 

Dengan menggunakan Vaksin dari jenis Sinovack, Untuk Dosis ke 1.Intuk Para pelajar sebanyak 289 siswa/wi SMA 1 Karangnunggal.


Dalam kesempatan tersebut Yg adir dari Koramil, Polsek, Pihak Sekolah Tim Pelaksana giat dan para Peserta.

"Dalam kegiatan tersebut Protokol Kesehatan diterapkan kepada seluruh yang hadir, Serta kondusif."ucap Kompol Didin Jumardini.


Kegiatan monitoring dan pendampingan ini bertujuan sebagai langkah percepatan vaksinasi yang di berikan kepada para pelajar  yang belum melakukan suntik vaksin covid 19, dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka.



Kapolsek Karangnunggal   mengatakan,” bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun masyarakat yang akan menerima suntik vaksin Covid-19,” ujar Kapolsek.


“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kita juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin serta menghimbau kepada para warga agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian,”. Pungkas nya.

( Hb 048)