BHAYANGKARANEWS.ID - LANDAK – KODIM 1201/Mph melalui Koramil 1201-08/Mandor kembali berkontribusi untuk Bangsa dengan melakukan kegiatan Karya Bakti pembangunan jalan rabat beton untuk membantu akses warga di Jalan Latsitarda Nusantara XXXl, Desa Kayu Ara, Kecamatan Mandor.

Kegiatan tersebut dalam rangka membantu peningkatan fasilitas umum bagi masyarakat.

Wujud pelaksanaannya dari kegiatan berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 450 meter dengan lebar 2 meter dan hingga saat ini, Senin (18/10/2021) progresnya sudah mencapai 65%

Danramil 1201-08/Mandor Kapten Arm. Buntoro Nugroho selaku penanggungjawab sektor mengatakan, bahwa Karya Bakti sendiri merupakan metode pembinaan teritorial atau Binter yang dilakukan sepanjang hari guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dipilihnya sasaran jalan rabat beton ini merupakan hasil Koordinasi pihak kodim dengan pemerintah kabupaten landak, Kecamatan mandor, khususnya desa kayu Ara serta peran aktif Babinsa desa kayu Ara yg begitu dekat dengan masyarakat,” ujar Danramil.

Danramil juga mengingatkan jajarannya, terutama kepada Babinsa Koramil 1201-08/Mandor yang ada di wilayah agar dapat mengatur dan membagi waktu.

“Sehingga program-program yang dipercayakan dapat dilaksanakan sebaik dan semaksimal mungkin,” pungkas Kapten Buntoro.***Pendim 1201/Mph (054_R)