BHAYANGKARANEWS.ID - MEMPAWAH -  Komandan Kodim 1201/ Mempawah, Letnan Kolonel Inf. Dwi Agung Prihanto, terjun langsung meninjau pengerjaan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Utin Haerunisa(45) Warga RT 10 RW 04 Dusun Kumpang, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Sabtu (16/10/2021).

Sebelumnya, rumah Utin Haerunisa, yang terbuat dari papan, berukuran 6 x 9 meter, berdiri di atas tanah seluas 90 meter persegi. 

Rumah tersebut menjadi sasaran bedah rumah Bhakti TNI dari Kodim 1201/Mph, yang  pengerjaannya dimulai sejak Kamis seminggu yang lalu, oleh Personel Koramil 05/Toho.

Saat di lokasi kegiatan, Dandim yang didampingi Danramil Toho, Kapten Czi Kiki Gunawan, melihat satu persatu proses pengerjaan mulai kamar, dapur termasuk pembuatan teras rumah nantinya.

Sambil bercengkerama dengan anggota, Dandim mengatakan, bahwa kedatangan dirinya untuk mengecek apakah pengerjaan RTLH tersebut sudah sesuai spek yang direncanakan.

"Dengan kehadiran saya langsung kelapangan, saya jadi tau apa keluhan dan kebutuhan anggota dalam pengerjaan bedah rumah ini, serta memastikan apakah anggota benar benar bekerja seperti yang dilaporkan," kata Dandim.

"Pengerjaan bedah rumah sudah 40 persen,dan sudah sesuai dengan spek yang direncanakan," jelasnya lagi.

Lebih lanjut, Dandim juga berpesan kepada Komandan Koramil untuk senantiasa memperhatikan kebutuhan, keamanan dan kenyamanan selama bedah rumah berlangsung, dan menjadikan kegiatan bedah RTLH tersebut sebagai sarana penambah kedekatan antara TNI dengan Masyarakat.

"Bersama Rakyat TNI Kuat.Mari bersama kita menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat. Berikan pengabdian terbaik. Semoga pengabdian kita di Ridhoi oleh Allah Swt,Aamiin," ucap Dandim

Sumber : Pendim (1201-05) (054_R)