BHAYANGKARANEWS.ID - Landak -  Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Pusterad yaitu Paban 1 Ren Sterad Kolonel Inf. Iskandar di dampingi Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto beserta tim meninjau secara langsung pembangunan rabat beton di Desa Kayu Ara, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kamis (21/10/2021).

Kunjungannya tersebut untuk memastikan pengerjaan karya bakti di wilayah Kodim 1201/Mempawah berjalan sesuai dengan program yang di lakukan Mabesad.

Paban 1 Ren Sterad Kolonel Inf. Iskandar,  mengatakan, pengawasan dan evaluasi Karya bakti TNI, TA. 2021 yang sedang berjalan bertujuan untuk Program Bakti TNI 2021 di Wilayah Kodim 1201/Mph, untuk mendukung pembangunan pemerintah dalam mengatasi kesulitan rakyat, dimana saat ini sedang dilakukan oleh TNI-AD, serta untuk mengukur kinerja Teritorial Kodim 1201/Mph.


"Hal ini tidak lepas dari upaya TNI-AD untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan pemulihan ekonomi di daerah yang tertinggal sebagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat," ucap Kolonel Inf Iskandar.

Dikesempatan yang sama, Dandim 1201/ Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto menjelaskan, di lokasi pembangunan jalan rabat beton ini medannya menanjak dan licin di kala musim hujan. Sehingga hal ini dilakukan untuk memudahkan bagi pengendara maupun pejalan kaki untuk melalui jalan tersebut. 

"Ini adalah suatu kebanggaan masyarakat Desa Kayu Ara untuk menjadikan desanya maju, dikarenakan jalan yang kurang baik sebelumnya, dengan adanya jalan ini diharapkan akan semakin intensif, semakin maju, dapat bermanfaat bagi warga sekitar," terangnya.

Dirinya menambahkan, bahwa pembangunan jalan menggunakan rabat beton ini sepanjang 450 meter dengan lebar 2 meter dan ketinggian 15 sentimeter. Serta dilakukan secara bergotong royong antara TNI dan masyarakat sekitar.

"Hal ini telah di kerjakan oleh anggota Koramil 1201- 08/ Mandor untuk menjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat", terangnya.

Sebagai informasi, di lokasi tersebut Tim Wasev juga menyerahkan sedikit bantuan berupa sembako secara simbolis kepada masyarakat yang ikut dalam pekerjaan rabat beton. Pendim 1201/Mph. (054_R)