BHAYANGKARANEWS.ID - MEMPAWAH - Tentara Nasional Indonesia (TNI) – Angkatan Darat (AD) terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung pembangunan serta mengatasi kesulitan rakyat. Beberapa langkah kongkrit pun dilakukan oleh pihak TNI-AD dalam mengoptimalkan visi dan misinya.

Salah satu aksi nyata itu adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodim 1201/Mph, di Kabupaten Mempawah yang sudah 60% dituntaskan.

Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, mendampingi Tim Wasev dari Pusterad yaitu Paban 1 Ren Sterad Kolonel Inf. Iskandar, untuk meninjau secara langsung perkembangan program Renovasi RTLH di wilayah Koramil 1201-05/Toho.

Kolonel Inf. Iskandar, menegaskan jika hal yang dilakukan TNI ini tidak lain adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kita tahu bahwa TNI lahir dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI. Untuk itu, Komando kewilayahan harus dapat menyentuh, menyelami, memahami kehidupan rakyat di sekitarnya,” ungkapnya, Kamis (21/10/2021).

Dijelaskan, serbuan teritorial merupakan program TNI AD sebagai bakti untuk negeri yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan percepatan pembangunan.

“Mudah-mudahan, semangat gotong-royong itu dapat meningkatkan ketahanan wilayah,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong, saling membantu demi menyukseskan program serbuan teritorial ini.

“Agar hasil pelaksanaannya dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan demi terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat lebih baik lagi,” ajak Dandim. Pendim 1201/Mph (054_R)