BHAYANGKARANEWS.ID MEMPAWAH -  Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, S.Sos., M.Tr(Han) memimpin upacara Korps Raport pindah satuan dan penerimaan personil di Halaman Makodim, Jalan Raden Kusno, Kabupaten Mempawah, jumat (1/10/2021).

“Kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di lingkungan TNI AD. Rotasi jabatan adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan dan menyesuaikan dengan dinamika di lapangan yang cukup tinggi dan mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal,” ujar Dandim dalam sambutannya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tiga Bintara dan satu Tamtama, dimana selama melaksanakan tugas, dedikasi pemikiran, usaha dan kerja kerasnya selama mengemban dan mengabdi di Kodim 1201/Mph.

“Selamat Bertugas di Satuan yang baru, jaga nama baik almamater Kodim 1201/Mph dimanapun bertugas dan berada. Pegang Teguh dan Amalkan sapta marga, sumpah prajurit dan 8 Wajib TNI, jangan bersikap arogan dan pahami adat istiadat setempat,” ucap Dandim.

Selanjutnya, kepada warga baru Kodim 1201/Mph, dirinya menekankan, tradisi penerimaan prajurit baru di satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru.

“Sebagai penerus generasi kodim 1201/Mph, saya mengajak kepada seluruh prajurit yang baru bergabung, agar memahami dan menghargai adat istiadat dan budaya di wilayah Mempawah dan LANDAK, serta berpedoman pada sapta marga dan delapan wajib TNI juga protap yang berlaku,” Pungkasnya.

Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto  meminta segera menyesuaikan diri dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan.(054_R)