*

 


*Prokopim KB Ciamis( bhayangkara news id ) Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra, didampingi Sekretaris Daerah Tatang dan pengurus TP PKK Kabupaten Ciamis menyambut kehadiran tim recheking 10 Program PKK tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Kabupaten Ciamis, Senin (25/10/2021).

 

Kehadiran tim rechecking yang diketuai oleh Wakil Sekretaris I TP PKK Provinsi Jawa Barat Setiasih ini dalam rangka melakukan penilaian terhadap Desa Sukamulya yang masuk ke tahapan rechecking 5 lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

Wabup Yana dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada tim recheking penilaian 5 lomba 10 program pokok PKK tingkat provinsi Jawa Barat di desa Sukamulya kecamatan Baregbeg. Ia pun mengapresiasi semua pihak yang turut mempersiapkan segala kebutuhan untuk pelaksanaan penilaian.

 


“Saya mengapresiasi seluruh OPD dan warga masyarakat Desa Sukamulya atas curahan tenaga, pikiran, waktu yang telah sangat aktif berpartisipasi bahu membahu mensukseskan kegiatan ini,” katanya

 

Menurutnya, kehadiran tim rechecking 5 lomba 10 program pokok PKK merupakan suatu kebanggan bagi unsur pemerintah daerah dan masyarakat Ciamis.

 

“Semoga kehadiran bapak-ibu tim rechecking memberikan berkah dan motivasi tersendiri untuk kabupaten ciamis, khususnya dalam upaya peningkatan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” 

  

“Hasil ini bukan pekerjaan sesaat, melainkan proses yang dilaksanakan selama bertahun-tahun sesuai prinsip pemberdayaan yakni dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak mau menjadi mau dan dari tidak mampu menjadi mampu. Peraihan ini perlu kerja keras dan kerja sama dari semua pihak secara terencana, terarah dan terpadu hingga akhirnya kita sampai pada penilaian” ujarnya.

 

Wabup Yana menjelaskan, gerakan PKK merupakan gerakan dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari masyarakat dan kebermanfaatannya pun untuk masyarakat. Gerakan PKK pun merupakan upaya untuk terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan lingkungan.

 

Sebagai mitra pemerintah, Gerakan PKK dalam melaksanakan kegiatannya selalu bekerja dengan pendekatan kekeluargaan, sehingga menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan. Melalui gerakan PKK ibu-ibu bukan hanya sebagai objek tetapi juga sebagai subjek pembangunan.



“Gerakan PKK melalui pelaksanaan 10 program pokok PKK harus diarahkan pada, terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, Bahagia, sehat dan sejahtera. Hal ini hendaknya tercermin dalam kehidupan keluarga yang saling asah, asih dan asuh sebagai norma dasar Terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga Yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai,” terang Yana.

 

Dari informasi yang didapat pelaksanaan penilaian oleh tim rechecking yang dilaksanakan pada hari ini untuk kategori Pokja III dan Pokja IV yakni Hatinya PKK (halaman asri, teratur, indah dan nyaman) dan Iva test. 

( Hb 048) 

Sumber : humas.