*



*PROKOPIM KB CIAMIS ( bhayangkara news id) Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menerima kunjungan dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tasikmalaya, bertempat di ruang Oproom Setda Ciamis, Jum'at (26/11/2021). 


Kunjungan dari PT PLN tersebut disambut Wakil Bupati Ciamis dengan didampingi Kepala Bagian Perekonomian Setda Ciamis serta para Kepala SKPD terkait. 


Adapun maksud dari kunjungan PT PLN UP3 Tasikmalaya bermaksud untuk membahas kerjasama kelistrikan serta penyampaian program-program terbaru PT PLN dengan Pemkab Ciamis. 


Dalam kesempatan tersebut Manajer PLN UP3 Tasikmalaya Muhammad Al Razzi mengatakan salah satu tujuan dari kunjunganya tersebut adalah untuk mensosialisasikan program-program PLN dan aplikasi terbaru PLN yakni PLN Mobile. 



"PLN Mobile ini merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kami kepada masyarakat, khususnya melalui digitalisasi, dimana dengan mengakses aplikasi ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, tambah daya dan lainya, " Jelasnya. 


Selanjutnya Ia menyampaikan beberapa kolaborasi yang diharapkan PT PLN dengan Pemda Ciamis yaitu diantaranya sosialisasi bayar listrik tepat waktu dan kolaborasi pengamanan pohon untuk mendukung kehandalan pasokan listrik. 


Selain itu, mengenai Informasi rencana pembangunan di Kabupaten Ciamis terkait rencana pembangunan perumahan, daerah bisnis, industri dan lain-lain khususnya dalam mempersiapkan perluasan jaringan listrik, terakhir informasi terkait zonasi wilayah Ciamis (zonasi bencana) kaitanya penanganan bencana. 



Dalam arahanya, Wakil Bupati Ciamis menyampaikan terimakasih atas komitmen pihak PLN yang telah bersinergi dengan Pemda Ciamis untuk  memberikan pelayanan yang terbaik terkait ketersediaan pasokan listrik di Kabupaten Ciamis.


“Kami akan terus bersinergi dengan PLN, terutama kaitannya dengan ketersediaan pasokan listrik di Ciamis agar menjadi lebih baik dan PLN bisa bekerja dengan nyaman,” ujarnya.


Terutama ditempat-tempat umum seperti Rumah Sakit agar lebih menjadi prioritas karena berkaitan dengan pelayanan pada masyarakat. 


Lebih lanjut Wakil Bupati juga turut mengapresiasi berbagai program yang dilaksanakan PLN sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat. 


Menurutnya, program-program tersebut merupakan bagian dari upaya PLN untuk memaksimalkan pelayanan  dalam mensejahterakan masyatakat di Kabupaten Ciamis. 


“Terimakasih atas komitmen PLN untuk  berkordinasi dan jika terjadi masalah terkait warga dilapangan terkait kondisi kelistrikan atau yang belum mendapat listrik, PLN bisa proaktif menyelesaikan,” pungkasnya. 


Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata dari kedua belah pihak, dari PT PLN UP3 Tasikmalaya dan Pemerintah Kabupaten Ciamis. 

( Hb 048)