-



KB Tasikmalaya ( bhayangkara news id) Parungponteng - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menghadiri acara Karya Bakti dan Bakti Sosial TNI Tahun Anggaran 2021 yang dibuka oleh Danrem 062/ Tarumanegara Kolonel Inf. Kosasih di GOR Desa Burujuljaya, Kecamatan Parungponteng, Rabu, (17/11/2021). 


Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf. Ary Sutrisno, Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Kepala SKPD, dan tamu undangan lainnya.

-

 

Kegiatan karya bakti dan bakti sosial TNI Tahun 2021 di Desa Burujuljaya, menurut Bupati, sebagai orientasi kepada program pembangunan pemerintah daerah dan masyarakat pedesaan, dimana TNI akan ikut langsung membantu pembangunan fisik maupun nonfisik.

-

 


“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak, khususnya kepada Danrem 062/Tarumanegara, Dandim 0612/Tasikmalaya beserta seluruh jajaran, Polres Tasikmalaya, SKPD, warga masyarakat yang berpartisipasi dengan tertib dan damai,” ungkap Bupati. 


-

Karya bakti dan bakti sosial TNI ini merupakan program terpadu lintas sektor TNI dan Kementerian baik pemerintah pusat atau daerah, maupun non pemerintah yang sedang dilaksanakan masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan perdesaan. 

 

“Kegiatan karya bakti merupakan wujud nyata kebersamaan TNI dengan masyarakat, karena melalui kegiatan ini gotong-royong, partisipasi dan swadaya dari semua masyarakat semakin ditingkatkan,” pungkas Bupati Ade. 

 

 -


Pada kesempatan yang sama, Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf.Ary Sutrisno melaporkan bahwa, tujuan dari kegiatan ini yaitu, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun nonfisik.  Kegiatan tersebut diakhiri dengan Bupati Tasikmalaya beserta rombongan melaksanakan penanaman pohon dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi dan sasaran karya bakti dan bakti sosial TNI Tahun 2021.

_( Hb 048)