"Yang mendaftar dan di screening sebanyak 195 orang terdiri dari siswa dan masyarakat, setelah screening 5 orang tidak bisa di vaksin, jadi 190 saja yang di vaksin dengan dosis berbeda yaitu dosis satu Pfizer 29 orang (masyarakat 23 dan siswa 6 orang), dosis dua Pfizer 157 orang (masyarakat 27 dan siswa 130), dosis dua Sinovac 4 orang (masyarakat 2 siswa 2 orang)" 

Tidore Kepulauan-Malut [bhayangkaranews.id], Puskesmas Akelamo Oba Tengah Kota Tidore Kepulauan melakukan vaksinasi massal kepada pelajar dan masyarakat yang berlokasi di SMPN 8 Kota Tidore Kepulauan di Kelurahan Akelamo, Senin (29/11/2021)

Vaksinasi itu ditinjau dan di pantau langsung oleh Camat Oba Tengah, Junaidi Fabanyo, S.Sos. Menurut Junaidi, sejak ia dilantik beberapa hari lalu, pemantauan vaksinasi sudah ia lakukan dua kali. "Ini adalah pantauan yang kedua, karena sebelumnya Sabtu kemarin saya juga memantau pelaksanaan Vaksinasi massal di desa Fana Kecamatan Oba Tengah", jelas Junaidi.

Junaidi Fabanyo juga menjelaskan bahwa, sesuai pantauannya, vaksinasi yang dilakukan di awali dengan proses screening dan selanjutnya akan lakukan vaksinasi jika lolos proses scereaning.

Lebih rinci, Junaidi mengatakan bahwa sebanyak 195 orang mengikuti proses screening dan 5 di antaranya belum bisa di vaksin.

"Yang mendaftar dan di screening sebanyak 195 orang terdiri dari siswa dan masyarakat, setelah screening 5 orang tidak bisa di vaksin, jadi 190 saja yang di vaksin dengan dosis berbeda yaitu dosis satu Pfizer 29 orang (masyarakat 23 dan siswa 6 orang), dosis dua Pfizer 157 orang (masyarakat 27 dan siswa 130), dosis dua Sinovac 4 orang ( masyarakat 2 siswa 2 orang)" pungkas Junaidi.

Saya ucapkan terima kasih kepada puskesmas Akelamo, para guru dan siswa SMPN 8 dan masyarakat atas kesediannya dalam melakukan vaksinasi, terima kasih juga kepada Danramil,KA Sub Sektor,dan Babinsa yang telah mengawal proses vaksinasi sampai selesai dengan aman dan lancar, ucap Junaidi.

Pada tanggal 4 desember 2021 nanti akan dilaksanakan vaksin massal di Desa Aketobololo kecamatan Oba Tengah kota Tidore kepulauan, "olehnya itu saya meminta agar masyarakat Desa Aketobololo khususnya dan umumnya kecamatan Oba Tengah bisa bersedia untuk di vaksin, demi menguatkan ketahanan dan kekebalan tubuh di tengah-tengah penyebaran covid-19", pinta Junaidi. (Red-HT)