Jakarta,( bhayangkara news id)

Detasemen khusus ( Densus )  88 Anti teror Pori terus melakukan enangkapan terhadap orang orang yang diduga terlibat dalam yayasan amal milik kelompok teroris Jemaah Islamiyah ( JI )  Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdulrahman Bin Auf ( LAZ, BM, ABA ).


Terbaru ustadz Farid Okbah, hingga Ahmad Zain An Najah ditangkap Densus karena diduga terlibat dalam pendanaan teroris.


Kabag Bantuan Operasi  Densus 88, Kombes Aswin Siregar menyebut sudah ada 14 pengurus LAZ BM ABA Yang ditangkap hingga saat ini, Hanya Aswin tidak merinci periode penangkapannya.


" Sekarang sampai dengan saat ini, sudah ada 14 orang dar BM ABA yang sudah kita tangkap," Ujar Aswin dalam Jumpa Pers di Mabes Polri Jakarta Selatan, pada Kamis kemarin.


Aswin tidak menutup kemungkinan Densus 88 bakal melakukan penangkapan lagi kedepannya, Bahkan menurutnya bisa saja orang yang tertangkap bakal membuat publik geger,.


" Ini masih banyak lagi sebenarnya nanti mungkin, kita tidak mau berandai andai, bahwa kalau ada, penangkapan selanjutnya, nanti akan mengejutkan lagi siapa lagi nih orangnya,..? " Tuturnya.


Lebih lanjut Aswin mengungkapkan peran Fitria Sanjaya alias Acil selaku.ketua BM ABA yang sudah ditangkap pada 2020 Silam.

Menurutnya Fitria Sanjaya meminta etunjuk untuk bergerak di LAZ BM ABA kepada Farid Okbah dan Zain An Najah .


" Ketua BM ABA yang di tangkap  FS tadi yah, FS itu dalam strukturnya meminta petunjuk dan laporan kepada FAO dan ZA, Dia.meminta petunjuk dan bagaimana apalagi yang harus dikerjakan dan seterusnya," Imbuh  Aswin. (26/11/2021)

( Hb 048)