( Bhayangkara news id ) Polres Tasikmalaya Polda Jabar, Polsek Leuwisari Melalui Bhabinkamtibmas Desa Rancapaku yang  bersinergi bersama Babinsa dengan kompak Lakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar disejumlah wilayah di Tasikmalaya, dan Salah satunya yakni di Perum Ranca Paku Indah Desa Rancapaku Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya.


Terpantau Bhabinkamtibmas Desa Rancapaku Polsek Leuwisari, Aipda Gendro Sujadi dan Babinsa Sertu Agus Salim dari Koramil Leuwisari tengah  laksanakan Pemantauan vaksinasi, di Perum Rancapaku Indah,  . Untuk turut mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. 


Hebatnya mereka Bersinergi, mereka kompak dalam setiap kali melaksanakan tugas untuk pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas Padakembang dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat di Perum Rancapaku Indah.


Kapolsek Lewisari  Iptu Wahyu  melalui Babhinkamtibmas As AIPDA  Gendro Sujadi mengungkapkan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik, Aman, tertib dan lancar sesuai dengan harahapan kita Semua.


Keberadaan personel  TNI Polri dalam kegiatan tersebut juga untuk membantu menertibkan warga masyarakat dalam  antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan. 


“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.


Kapolsek Lewisari Iptu Wahyu Hidayat, SH,. menyampaikan bahwa dalam mendukung upaya percepatan penanganan dalam hal pandemi covid pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi suksesnya program vaksinasi dan upaya menciptakan di masyarakat dan daerah yang sehat dan kondusif.


“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan  pengawasan yang di lakukan bersama TNI  (Babinsa) terhadap pemberian vaksin di wilayah hukum Polsek Leuwisari " tandasnya.

(16/11/2021)

( Hb 048)