( Bhayangkara news id) Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Kapolsek Singaparna, Kompol Semiyono

Pada hari Selasa tanggal 16 November 2021 pkl 09.45 wib s.d 10.30 wib bertempat di Ruang Wakil Bupati Tasikmalaya, tepatnya di Komplek Perkantoran Setda Jln Bypass Bojongkoneng Desa Sukaasih Kecamatan  Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.               


Telah dilaksanakan Penyambutan Atlet Peparnas Papua XVI Tahun 2021 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.



Penyambutan Atlet Peparnas Papua XVI Tahun 2021 Kabupaten Tasikmalaya. Dalam giat tersebut dihadiri pula oleh, Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin, M.AP., Wakil Ketua Paralympic Committe Of Indonesia (NPCI) Kabupaten Tasikmalaya H. Dudus Dustiana, S.Pd.,M.PD, Kasat Intelkam Polres Tasikmalaya Akp Harwandi, S.H, Plt Kadispora Kabupaten Tasikmalaya, Nana Heriana,.Pengurus NPCI Kabupaten Tasikmalaya

Rudiawan, S.Pd, Desty Baqinez Karsono, S.Pd,

Ebit Sahlefi, SE, Kapolsek Singaparna Kompol Semiyono, Kapolsek Sukarame Ipda Hajar Sutiar, Camat Mangunreja Kasminto Raharjo, S.IP, Camat Sukarame Drs Deden Trio, ST, Pemerintahan Desa, Keluarga Atlet, Organisasi Pemuda, Insan Pers serta Masyarakat lk 50 orang.


Berikut dalam Perwakilan Penyambutan Atlet Peparnas Papua XVI Tahun 2021 Kabupaten Tasikmalaya,

Dian Hermawan, Klasifikasi SL4, Cabor Bulutangkis Single dan Doble, Medali Perunggu (Asal dari Desa/Kec.  Mangunreja), Hikmat Ramdani, Klasifikasi SL4, Cabor Bulutangkis Single Elit Putra, Medali Emas (Asal Desa Wargakerta Kecamatan  Sukarame)

Amir Hamzah, Klasifikasi Tunanetra, Cabor Catur Cepat Single, Medali Perak (Asal Desa Sukarapih Kecamatan Sukarame)



Adapun Jumlah Perolehan Medali Atlet NPCI Kabupaten Tasikmalaya PEPARNAS XVI PAPUA Tahun 2021, sebagai berikut,

Jumlah Atlet, 20 Orang raihan Medali Emas 11 Medali, Medali Perak sebanyak 9 Medali,

Medali Perunggu sebanyak 6 Medali

Total Raihan Medali adakah sebanyak  26 buah Medali .


Adapun dalam Penyampaian sambutan dari Wakil Bupati Tasikmalaya,"Pemerintah kabupaten Tasikmalaya diberikan nikmat luar biasa karena putra kabupaten Tasikmalaya menorehkan prestasi di ajang PAPERNAS XVI Papua Tahun 2021." Tuturnya

Beliaupun menambahkan, dengan ucapan alhamdulillah dan terima kasih kepada putra terbaik Kabupaten Tasikmalaya, Hikmat,  Dian, Amir serta Atlit lainnya yang berhalangan hadir. Lebih jauh Wabub mengatakan lagi, Dengan perjuangan dan kegigihan tentu mengorbankan banyak waktu untuk berlatih dalam persiapan Papernas ke XVI Tahun 2021, Kami ucapkan terima kasih kepada keluarganya atas pengorbanan yang diberikan karena merupakan suatu kebaikan yang luar biasa, Kami atas nama Pemkab Tasikmalaya menyampaikan terima kasih atas semua prestasi yang diraih dan mudah mudahan jadi motivasi dan penyemangat bagi atlit yang lain untuk berprestasi." Ucapnya

" Kami akan diskusi dengan Dispora dan Koni Kab Tasikmalaya untuk memberikan semangat kepada para atlit sehingga bisa lebih giat lagi dalam berlatih dan berprestasi,"ucapnya lagi


Kemudian sambutan dari Kadispora Kabupaten Tasikmalaya, 

"Terima kasih kepada NPCI Kabupaten Tasikmalaya yang telah membina para atlit sehingga bisa melahirkan atlit yang berprestasi.

Dan harapan kami di kemudian hari mereka bisa berprestasi dengan lebih baik lagi dalam ajang kejuaraan olahraga yang lebih tinggi." Ucapnya.

Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Dispora sehingga bisa menjadi motivasi bagi atlit yang lain untuk berprestasi..


Selanjutnya Penyampaian sambutan dari Camat Sukarame,"

Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang telah bisa menerima dan menyambut putra terbaik daerah di kantor Pemerintah Kabupaten  Tasikmalaya, dan kami

Bersyukur dengan anugerah kepada seluruh warga Sukarame karena telah ada yang bisa melahirkan putra terbaik dan bisa berprestasi di kancah ajang olahraga nasiona,.

Pemerintah kecamatan sukarame juga siap  mendukung program guna peningkatan atlet pada bidang olah raga,"ucapnya.


Kemudian Sambutan dari Penyampaian Camat kecamatan Mangunreja,

"Terima kasih, atas penerimaan dari Bapak Wakil BupatiTasikmalaya yang telah menerima atlit masyarakat kami dari kec mangunreja, dan 

Intinya sama mudah - mudahan para atlit dan keluarga bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam hal jenjang pendidikan dan yang tidak punya mata pencaharian bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, dan mudah mudahan atlit putra daerah dari Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih berprestasi lagi didalam olah raga baik ditingkat daerah maupun nasional."ucapnya.



Pasca penyambutan di Kantor Setda Kabupaten Tasikmalaya, Para Atlet kembali ke daerah masing - masing dengan dikawal oleh Unsur Muspika, Kepala Desa dan Organisasi Kepemudaan serta Keluarga dengan mendapatkan Pengawalan dari pihak Kepolisian. 


Dikatakan Oleh Kapolsek Singaparna Kompol Semiyono, "Selama kegiatan penyambutan Atlet PEPARNAS XVI PAPUA Tahun 2021 Kabupaten Tasikmalaya telah berlangsung dengan situasi kondusif,"

Pungkas Kapolsek Singaparna Kompol Semiyono.

(17/11/2021)

( Hb 048)