"Terimakasih atas kepedulian Pengurus JMI SUMUT dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya terhadap Anak Yatim Piatu yang berada, di Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan”. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” 



Medan-[bhayangkaranews.id], Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, Perkumpulan Jurnalis Media Independen Sumatera Utara atau JMI SUMUT, berinisiatif untuk berbagi dengan cara menyalurkan Paket Sembako melalui Badan Kenaziran Masjid Syuhada bertempat, di Halaman Masjid Syuhada, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu 27 Nopember 2021.

Penyaluran Paket Sembako, di percayakan kepada, Ketua Bkm Masjid Syuhada, H. Irawan Surya Nasution, dengan disaksikan beberapa pengurus BKM dan JMI SUMUT.



Acara penyerahan bantuan paket sembako dan tali asih kepada anak Yatim Piatu, dilakukan secara simbolis oleh Ketua JMI SUMUT, Fachrizal SE MM, kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, kemudian disusul ketua BKM Masjid Syuhada dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Fachrizal mengatakan, “Semenjak Pandemi dan PPKM, banyak pihak terdampak Covid terutama masyarakat, di Kota Medan”. untuk itu sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan, JMI SUMUT, ingin berbagi dengan masyarakat, “Ujar Fachrijal didampingi, T. Sofy Anwar, SH selaku Sekretaris dan Kasim Harahap, Bendahara di Perkumpulan Jurnalis dan para Profesi di JMI SUMUT.


Menurut Fachrizal, kerjasama dengan BKM Masjid Syuhada untuk mempermudah Penyaluran Paket Sembako, sesuai data masyarakat dan anak yatim piatu yang ada, di BKM Masjid Syuhada,” kata Fachrizal.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Bakti Sosial JMI SUMUT Tahun 2021, Alinapiah SE, didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana, Zulham Efendi, dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan sosial yang mereka salurkan tahun ini, berupa 55 karung beras dan uang tali asih untuk anak yatim piatu, sebanyak 21 orang. Adapun bantuan yang dikumpulkan, berasal dari Pengurus JMI SUMUT dan para dermawan dan donatur serta beberapa Pejabat, di jajaran Kepolisian dan Polrestabes Medan.



Ali berharap bantuan ini benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terutama, di masa pandemi covid-19. Ali juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan atau Prokes dan mendoakan agar covid-19, segera berakhir.

Pada kesempatan itu, Ketua BKM Masjid Syuhada, H Irawan Surya Nasution juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada JMI SUMUT, yang telah peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Irawan Surya berharap kegiatan ini tetap terus berlangsung setiap tahun nya dan mendoakan JMI SUMUT, agar menjadi lembaga yang benar-benar dapat berguna, di tengah-tengah masyarakat lewat lembaga sosialnya.

“Terimakasih atas kepedulian Pengurus JMI SUMUT dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya terhadap Anak Yatim Piatu yang berada, di Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan”. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.” kata Irawan menutup sambutannya.(red-BS)