( Bhayangkara news id) Polda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si menggelar silaturahmi dengan Wartawan Mitra Polda Jabar di Aula Muryono, Jl. Soekarno Hatta 748 Bandung.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, Kabid Humas Polda Jabar beserta Pejabat Utama Polda Jabar.


Kegiatan silaturahmi ini merupakan sarana untuk meningkatkan hubungan  komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik, sehingga terwujud sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan media .


Saat ini publik sering menggunakan media sosial  dalam kebebasan berekspresi, sehingga ekosistem media sosial penuh dengan informasi yang tidak terverifikasi secara akurat, benar dan profesional, dibandingkan media konvensional. Karakteristik media sosial telah membuka peluang terjadinya berita berita tidak benar  (Hoax), hate speech, penghinaan, pornografi, penipuan on line, isu PKI, kriminalisasi, penyebaran intoleransi, doktrin radikalisme , terorisme dan sebagainya sehingga berimplikasi terhadap gangguan Kamtibmas di masyarakat.


Dengan demikian perlunya dukungan dari wartawan mitra Polda Jabar selaku jurnalis dalam menyampaikan berita – berita atau informasi tentang kinerja Polri melalui berbagai kegiatan yang bersifat publikasi, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, sehingga semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


“Ingin lebih mengakrabkan diri dengan Wartawan Mitra Polda Jabar yang berkaitan dengan publikasi atau pemberitaan,” kata Kapolda Jabar.


“Tolong rekan-rekan media agar bisa saling memberikan informasi dan berharap bisa menjadi tim,  dalam menagani permasalahan- permasalahan yang terjadi di lapangan,” Ucap Kapolda Jabar.


Kapolda Jabar berharap agar kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri dan media dapat senantiasa dipertahankan serta ditingkatkan, guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polda Jabar. (15/11/2021).

( Hb 048)