( Bhayangkara news id) Polsek Parungponteng Polres Tasikmalaya. Kapolsek Parungponteng, IPDA Yadin Aryadin, langsung      melaksanakan monitoring ke lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlokasi dilapangan Desa Burujuljaya Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya.     


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Parungponteng IPDA Yadin Aryadin    mengecek secara langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat.


Adapun teknis dalam pelaksanaannya antara lain, Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin kemudian setelah itu menunggu selama kurang lebih sekitar 30 menit, guna memastikan reaksi dari vaksin tersebut sambil menunggu surat keterangan sudah di Vaksin selesai.


Adapun vaksinasi yang berlangsung kali ini adalah merupakan vaksinasi tahap 1 dan 2 bagi warga masyarakat umum baik lansia maupun usia diatas 18 tahun.


Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyhtono, S.Ik MM,. CPHR,. melalui Kapolsek Parungponteng, IPDA Yadin Aryadin mengatakan bahwa monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Polsek  Parungponteng Polres Tasikmalaya adalah dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan Keamanan, kenyamanan terhadap tenaga medis maupun pada masyarakat peserta suntik vaksin Covid-19.


"Di samping itu, Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, yakni seperti memberikan himbauan pada masyarakat untukematuhi Protokol Kesehatan dan patuhi anjuran untuk memakai  atau menggunakan masker, serta usahakan untuk menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan." Ungkapnya.


“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” tambahnya.


“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkas IPDA Yadin Aryadin, ketika memberikan keterangannya pada awak media Pokja Humas Polres Tasikmalaya.ds

(17/11/2021)

( Hb 048)