BHAYANGKARANESW.ID – MEKAR BARU – KUBU RAYA-  Keluarga Besar Komunikasi Kemitraan Territorial      ( KKT ) Bersama Ketua RT. 002 / RW. 003 Beserta Diksos Kubu Raya membawa Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang di Jalan Singkawang Bengkayang.  Selasa, 23/11/2021

“  Tiada hentinya Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) membantu Masyarakat kurang mampu, selain tugas Pokok KKT bergerak di Bidang Sosial, juga sebagai sumber Informasi tentang Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat Umum untuk segerah disampaikan kepada Aparat terkait, membantu membawa Masyarakat Kurang mampu untuk berobat ke rumah sakit atau Puskesmas, Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT )  tak kala Hebatnya juga membantu Pemerintah dalam menagani Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ). Sungguh Mulia sekali Anggota Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) kita ini, Semoga saja selalu mendapatkan perhatian dan juga tempat serta kerjasamanya dengan Pemerintah Pusat maupun daerah.

“   Kedua orang tua kandung Jamal Pasien  Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) Yang beralamat di jalan Sulaiman Desa Mekar Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya mengucapkan terima kasih kepada bapak Tengku Apreandy, SE selaku Ketua Umum Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) beserta Ketua RT, 002 / RW, 003  bapak Sudarmon, YK dan juga Dinas Sosial Kubu Raya dimana telah banyak membantu kami untuk memfasilitasi membawa anak kami Jamal  ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang, Semoga kalian semua diberikan Kesehatan dan Riski yang berlimpah dan Amal baik kalian semua di balas oleh Yang Maha Kuasa. Ungkapnya.



“  Ketua RT, 002 / RW, 003 Sudarmon, YK mengatakan, Saya menjadi Ketua RT sudah Puluhan Tahun dipercaya oleh Masyarakat, Untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) di Wilayah kami sudah sering ada dan bahkan dari orang luar yang masuk ke wilayah kami, Bukan nya Warga kami tidak bisa membawanya ke Rumah Sakit Jiwa, Namun warga kami ini boleh di katakan berpenghasilan sangat rendah, sehingah sulit sekali untuk pembiayaan nya, saya selaku Ketua RT, 02 bekerja sama dengan Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) besert Dinas Sosial Kubu Raya untuk membantu Warga kami dan memohon kepada Diksos Kubu Raya Memfasilitasi warga kami untuk bisa dibawa dan di Rawat ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang, Ugkap Beliaunya.

“  Kita sangat prihatin terhadap warga yang kurang mampu, dimana kalau mereka lagi sakit atau sebagainya, Berbicara kesehatan, itu sangatlah mahal harganya, selama ini, Alhamdullilah warga kami selalu mendapatkan bantuan dari Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) yang di Pimpin oleh Bapak Tengku Apreandy, SE dan Ibu Lina Satriana, SPd, Beliau lah yang selama ini membantu warga kami disini, Bukan hanya yang sakit saja dibantu, Beliaupun membantu Membangun Desa kami melalui Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ), Bukan hanya itu saja, warga kami yang mengalami gangguan jiwa pun mereka bantu untuk diwaba ke Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong Pontianak dan Singkawang supaya dapat dirawat dan diobati secara Intensif, Supaya nantinya bisa kembali lagi di masyarakat terutama pihak keluarga dengan ketenangan jiwa, Ungkap Ketua RT, 02


“  Ketua Umum Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT )  Tengku Apreandy, SE mengatakan, Untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) ini sangatlah menjadi perhatian Lembaga kami selama ini, dimana kita semua ketahui Khusus nya di Wilayah Kubu Raya masih belum memiliki Sentral Penangana Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ )  sehingah harus dirawat ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang.

“  Kami dari Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) sangat berharap kepada Pemerintahan Kubu Raya sebisa mungkin untuk menyediakan tempat bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) tersebut, sehinggah semua Masyarakat Kubu Raya bilamana ada yang indikasi Gangguan Jiwa, maka Kabupaten itu sendiri bisa menanganinya seperti di Singkawang.

“  Di Kubu Raya saya melihat banyak sekali Fasilitas Pemerintah yang sudah tidak difungsi lagi, Seperti Gedung dan bangunan yang kini tidak terawat dengan baik, Saya rasa itu bisa saja kita gunakan untuk tempat Rehap dan Perawatan Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) sehing masyarakat kita tidak lagi ke RSJ Singkawang.

“  Selama ini Khusus nya tempat Rehap atau Perawatan Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ) di Wilayah Kubu Raya semuanya milik Lembaga pribadi, Sehingga bagi Masyarakat Kubu Raya bilamana menitipkan warga gangguan Jiwa untuk Perawatan disana, harus Membayar atau mengeluarkan Uang yang sanga besar untuk perbulan nya, dengan alasan Uang untuk Makan dan Minum si Pasien itu sendiri, Walaupun Si pasien itu sendiri memiliki Kartu BPJS.

“  Kami tidak tau selama ini apakah Pemerintahan atau Instansi terkait ada memberikan bantuan Makan dan Minum ke Pihak Lembaga tersebut atau tidak, Jika ada bantuan dari Pemerintahan atau Instansi tersebut, maka kami katakana itu bisa Jadi suatu Temuan Bagi Instansi terkait, Dikarenakan semua pasien yang dititipkan itu dinyatakan Umum dan harus membantu biaya Makan dan Minumnya sendiri. Mohon Kepada Pemerintah atau Instansi terkait untuk di Kroscek kembali lagi terhadap Semua Lembaga yang bergerak di Didang ODGJ tersebut.

“  Kita tetap semagat dan tetap selalu menjaga kesehatan kita demi menghindari Covid-19 dengan menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan mengunkan sabun, serta selalu mengkonsumsi Vitamin dan Buah Buahan supaya Imun kita tetap terjaga, Salam Mitra Terr. Ungkap Ketum KKT  ( 054_R )