BHAYANGKARANESW.ID – MEKAR BARU – KUBU RAYA-  Keluarga Besar Komunikasi Kemitraan Territorial   ( KKT ) Bersama Ketua RT. 002 / RW. 003 memberikan bantuan Kartu BPJS terhadap warag kurang mampu yang sedang sakit di wilayah Desa Mekar Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.  Rabu, 17/11/2021

“ Selangkah demi selangkah Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) bergerak maju untuk mendapatkan perhatian serta dukungan dari semua masyarakat akan keberadaan Organisasi KKT tersebut, sebagaimana kita semua ketahui bahwa akhir akhir ini Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) terlihat banyak sekali membatu masyarakat yang sedang sakit melalui Kartu BPJS untuk berobat.

“  Kita semua percaya Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) tetap akan selalu berada kedepan dan selalu akan maju bersama pemerintah serta masyarakat yang kurang mampu, sehinggah Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) akan selalu menjadi yang terbaik untuk semua golongan tetapi bukan untuk kepentingan pribadi.

“  Hari ini salah satu warga kurang mampu lagi mendapakan bantuan Kartu BPJS dari Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT )  yaitu Ibu Eli Mundari  warga RT, 002 / RW, 003 Desa Mekar Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

“  Saya atas nama keluarga besar Eli Mundari mengucapkan terima kasih kepada bapak Tengku Apreandy, SE beserta Ibu Lina Satriana, SPd dari Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) beserta Ketua RT, 002  bapak Sudarmon, YK dimana telah banyak sekali membantu keluarga kami selama ini, terutama di bidang kesehatan.

“  Kalau berbicara kesehatan itu sangat mahal harganya, apa lagi seperti kami ini warga yang kurang mampu, saya tidak ada kegiatan hanya mengurus anak kami di rumah, suami kerja buruh bagaimana kami mampu berobat ke rumah sakit jika tidak mengunakan Kartu BPJS bantuan Pemerintah tersebut, Sekali lagi saya atas nama keluarga besar mengucapkan banyak banyak terima kasih atas bantuannya, semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan dan Riski yang berlimpah dan semoga apa yang diperbuat oleh bapak dan ibu dibalas oleh yang Maha Kuasa, Amin. Ungkapnya.   

“  Ketua RT, 002 / RW, 003 Sudarmon, YK mengungkapkan, Saya menjadi Ketua RT sudah Puluhan Tahun dipercaya oleh Masyarakat, selama ini kalau berbicara bantuan Sosial, wilayah RT saya yang jarang mendapatkan Bansos tersebut, saya juga tidak paham kenapa bisa begitu, tetapi yang lain nya boleh dikatakan mendapatkan merata semua nya, Ada apa itu yaaaa.

“  Kita sangat prihatin terhadap warga yang kurang mampu, dimana kalau mereka lagi sakit atau sebagainya, Berbicara kesehatan, itu sangatlah mahal harganya, selama ini, Alhamdullilah warga kami selalu mendapatkan bantuan dari Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) yang di Pimpin oleh Bapak Tengku Apreandy, SE dan Ibu Lina Satriana, SPd, Beliau lah yang selama ini membantu warga kami disini, Bukan hanya yang sakit saja dibantu, Beliaupun membantu Membangun Desa kami melalui Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ), Bukan hanya itu saja, warga kami yang mengalami gangguan jiwa pun mereka bantu untuk diwaba ke Rumah Sakit Jiwa Singkawang supaya dapat dirawat dan diobati secata Intensif, Supaya nantinya bisa kembali lagi di masyarakat terutama pihak keluarga dengan ketenangan jiwa, Ungkap Ketua RT, 02

“  Ketua Umum Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT )  Tengku Apreandy, SE saat di temui di Kantornya mengatakan, kami dari Organisasi  hanya membantu memfasilitasi Warga untuk dibawa ke kantor BPJS untuk mencetak Kartu BPJS Bantuan Pemerintah nya, tetapi bukan bisa membantu mengadakan nya, supaya semua masyarakat tidak gagal paham, Ungkap Ketum KKT.

“  Lembaga Komunikasi Kemitraan Territorial ( KKT ) mulai berdiri dari tahun 90 ini, selalu membantu membangun dan bekerja sama dengan Pemerintah serta Masyarakat dimana pun kami berada, dimana kita semua ketahui bahwa disaat Keadaan Pandemid ini, segala usaha apa pun mengalami penurunan, Bahkan ada yang gulung tikar, Begitu juga masyarakat kita banyak sekali yang diputuskan Hubungan kerjanya oleh Pihak perusahaan, sehingah mengalami pengangguran dan tidak bisa lagi membantu kehidupan keluarganya.

“  Kita semua sangat berharap Pemerintahan Desa setempat bisa menjalan kan amanah dari Pemerintahan Pusat atas Bansos tersebut, Janganlah Pilih kasih seakan akan itu keluarga kita, itu kawan baik kita, itu saudara kita, mereka lah yang dibantu, sehinggah masyarakat yang betul betul membutuhkan bantuan itu tidak mendapatkan nya.

“  Semoga kedepan nya semua bisa menjadi baik lagi dan semua bisa mendapatka Bansos tersebut, Bagi Masyarakat Miskin yang tergolong 40 Persen Kebawah, yang merasa belum mendapatkan Bansos tersebut, Maka segerahlah untuk memasukan Data DTKS nya di Desa setempat, Cari petugas POSKESOS yang ada di Desa tersebut, minta di Abdetkan data nya dan diisi Formulir Kusionel nya dengan Lengkap dan benar, Ungkap Ketum KKT. 

“  Kita tetap semagat dan tetap selalu menjaga jarak untuk memutuskan rantai Covid-19 dan jangan lupa selalu mencuci tangan mengunkan sabun, serta selalu mengkonsumsi Vitamin dan Buah Buahan supaya Imun kita tetap terjaga, Salam Mitra Terr. Ungkap Ketum KKT  ( 054_R )