Bhayangkaranews.id- Mempawah - Kodim 1201/Mempawah kembali melakukan kegiatan latihan menembak dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak bagi para prajuritnya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. lV TA. 2021 tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Yon Zipur6, di Kelurahan Anjungan Melancar, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah. Selasa (16/11/2021).

Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto mengatakan, Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Kemampuan menembak, katanya, merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

“Latbakjatri tersebut diikuti oleh personil kodim 1201/Mph, yang mana Para peserta dalam latihan tersebut menggunakan jenis senjata laras panjang,” kata Dandim.

Dirinya menjelaskan, sebelum melaksanakan latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Disebutkan Dandim, latihan tersebut, guna menunjang tugas tugas kedepannya, yang alhamdulillah prajurit Kodim 1201/Mph masih terpelihara kemampuan menembaknya.

Perwira berpangkat melati dua ini mengaku bangga dengan hasil latihan menembak anggotanya dan berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga serta dikembangkan. (054_R)