*Prokopim KB  Ciamis ( bhayangkara news id) Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri penyerahan bantuan bagi penyandang disabilitas dari Yayasan Bakrie Amanah di Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ciamis, Rabu (17/11/2021). 


Bantuan yang diberikan berupa dua buah kaki palsu yang diserahkan langsung kepada penyandang difabel. 


Wabup Yana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bakrie Amanah, bantuan tersebut sangat membantu para penyandang difabel. 


"Terimakasih banyak atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal kebaikan," katanya. 


Ia mengingatkan kepada para penerima agar bantuan tersebut dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya. Semoga hubungan Bakrie Amanah dengan Pemkab Ciamis bisa terus berjalan baik. 


"Besar harapan kami hubungan dengan Yayasan Bakrie Amanah bisa terjaga. Karena masih banyak hal yang bisa dilakukan oleh Bakrie Amanah di Ciamis, " ucap Yana. 


Sementara itu, Manajer Bakrie Amanah Setiadi Ihsan menjelaskan, bantuan dua buah kaki palsu diberikan kepada Sandin asal Kecamatan Banjarsari dan Endoy asal Kecamatan Cipaku. 


Bantuan tersebut berasal dari dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) dan dana sosial lainnya yang dikelola Bakrie Amanah.


"Saat ini kita memberikan bantuan dua buah kaki palsu untuk penyandang difabel.  Sebelumnya kita pun dengan Pemkab Ciamis telah bekerjasama dalam pembuatan jembatan perintis di Desa Mekarmukti Kecamatan Cisaga yang menghubungkan Ciamis-Banjar, "


"Kita juga telah menyerahkan bantuan di program tebar hewan qurban kepada warga Desa Nasol Cikoneng. Kita pun membina kelompok pemuda Ciamis yang memenangkan program kami dengan proposal budidaya singkong menjadi tepung," 


Setiadi pun menerangkan, Bakrie Amanah  merupakan lembaga amil zakat memiliki tugas membantu mustahik dengan 8 asnaf-nya. 


"Siapapun yang membutuhkan bantuan dan ada permintaan serta permohonannya, maka akan disurvey permohonannya dan secara syar'i akan kita salurkan, " terangnya. 


Ia menambahkan, bantuan dari Bakrie Amanah kedepannya akan diarahkan untuk pemberdayaan ekonomi.


"Kedepan kita akan mengurangi sisi charity, namun mengarahkan zakat produktif melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat, " ujarnya. 


Ditempat yang sama, Sandin selaku penerima bantuan kaki palsu dari Bakrie Amanah, mengungkapkan rasa bahagia dan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan. 


"Saya merasa banyak terimakasih terhadap pemberian kaki palsu. Semoga Bakrie Amanah bisa terus membantu di bidang sosial dan terus peduli kepada para penyandang difabel seperti kami, " ujarnya. 

( Hb 048)