Sipirok-Sumut [bhayangkaranews.id], Warga sangat kecewa, pasalnya sudah hampir empat bulan lamanya badan jalan Bahrum Ujung Banjar Tikus / Tusam lingkungan II Kelurahan  Pasar Sipirok Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan amblas, sehingga suatu waktu dapat membahayakan keselamatan bagi warga yang melintas.

Salah seorang warga pengendara sepeda motor Iskandar Sitorus ( 48 ) saat sedang melintas dibadan jalan yang amblas tersebut kepada Bhayangkara News mengatakan, " kami merasa sangat kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan  ( Tapsel - red  ) dalam hal ini khususnya kepada Dinas Pekerjaan  Umum dan Permukiman  Rakyat, " Rabu ( 24/11/2021 )

Melihat  kondisi badan jalan yang sudah amblas, hal tersebut sangatlah memprihatinkan serta membahayakan keselamatan jiwa bagi setiap orang yang akan melintas. Hampir separuh badan jalan yang kondisinya sudah di cor beton kini tinggal menunggu runtuhnya saja, sebab disalah satu sisi jalan tersebut merupakan daerah landai seperti jurang," ujar Iskandar Sitorus

Sementara itu menurut keterangan warga Syafrianto Pohan ( 39 ) yang rumahnya hanya berjarak lebih kurang 10  meter saja dari badan jalan yang amblas juga menjelaskan, " awalnya badan jalan yang amblas tersebut terjadi sekitar bulan September yang lalu, pada saat itu curah hujan sangat tinggi. Badan jalan yang amblas diperkirakan panjangnya hampir mencapai 50 m dengan lebar keretakan badan jalan sekitar 4 m,"  ungkap Syafrianto Pohan 

Berselang beberapa hari setelah kejadian, memang benar bang " Bupati Tapsel beserta dengan jajarannya ada datang langsung meninjau lokasi badan jalan yang amblas. Pada kesempatan itu Bupati Tapsel juga berjanji kepada masyarakat setempat, akan secepatnya dan segera dibangun kembali.

Namun sampai saat ini badan jalan yang amblas tersebut tidak kunjung diperbaiki, kami khawatir jalan yang setiap harinya menjadi jalan prioritas warga akan semakin parah amblasnya dan tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan keselamatan warga yang sedang melintas. Untuk itu kami mengharapkan agar Pemkab Tapsel secepatnya segera memperbaiki badan jalan yang amblas tersebut agar tidak terjadi korban jiwa," tandas Safrianto Pohan.( JH )