Bhayangkara news id " Polres Tasikmalaya Polda Jabar.

Temuan Varian Omicron di Wisma Atlit Jakarta, membuat kewaspadaan berbagai pihak ditingkatkan. Selain penerapan protokol kesehatan, Vaksinasi juga dikebut oleh Satlantas Polres Tasikmalaya, Jawa Barat.


Petugas melakukan vaksinasi terhadap pedagang Pasar Tradisional Singaparna, pendatang di Termina Singaparna dan pengunjung alun alun singaparna.         


Petugas jemput bola dengan menghimbau warga hingga pasar gunakan pengeran suara. Vaksinasi digelar di Pos Polisi Singaparna.


Polisi juga ingatkan masyarakat agar tidak abai protokol kesehatan.

"Sasarannya terutama para pedagang, pengunjung, warga dan pejalan kaki dan masyarakat sekitar. Targetnya bisa mencapai 2.000 orang di vaksin. Semua Polsek tempat keramaian di pasar. Temuan Omicron harus diwaspai oleh semua. Makanya kami kebut Vaksinasi."Ucap AKBP Rimsyahtono, di Pos Polisi Singaparna.



Pasca Vaksin peserta mendapatkan sembako untuk kebutuhan.


"Kami sediakan paket sembako yah. Banyak untuk warga."Kata Rimsyah. 


Sementara itu, meski sudah ditemukan varian Omicron, polisi tidak melakukan penyekatan di jalanan jelang Natal dan Tahun baru. Sifatnya hanya pengawasan dan pengetatan di objek wisata.


"Natalru tidak ada penyekatan. Hanya pengawasan dan pengetatan di lokasi keramaian dan wisata."Ucap Rimsyah.


Sejumlah Peserta Vaksin mengaku sengaja ikut vaksin dadakan ini karena mengetahui informasi omicron. Selama ini mereka gagal vaksin karena kendala kesehatan dan waktu luang.


"Alhamdulillah tidak ada keluhan penyakit, lagi kerja dan mau keluar kota. Kebetulan dari Garut, dan takut ada varian baru Omicron ke Indonesia, jadi di vaksin," tutur Fahmi pendatang di Terminal Singaparna.

(17/12/2021)

( Hb 048)