Bhayangkara news id' Polda Jabar, Bid Propam Polda Jabar melakukan pemeriksaan urine terhadap seluruh personel polsek Rancasari termasuk jajaran yang dilakukan secara dadakan untuk memastikan ada atau tidaknya anggota yang terlibat dalam penyelahgunaan narkoba. Rabu,(08/12/2021).


Kaur Binplin kompol Gamal Pijianto, mengatakan tes urine dilakukan secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan kepada anggota.


pemeriksaan urine secara dadakan juga dipadukan dengan razia kedisiplinan dalam bertugas yang meliputi sikap tampang, kelengkapan dokumen kendaraan, tanda pengenal dan SIM kepada anggota hingga ke polsek jajaran.


Hal ini ia lakukan agar setiap anggota Polri steril dari penggunaan narkoba.


Kegiatan itu juga merupakan salah satu pengawasan internal untuk mencapai zero narkoba dan menekan pelanggaran bagi personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari.


Wakapolsek Rancasari AKP Johan Juni menjelaskan bahwa kegiatan seluruh anggota wajib melaksanakan pemeriksaan tes urine tersebut sebagai upaya polri khusunya polsek Rancasari benar benar komitmen dalam upaya pemberantasan narkoba "alhamdulillah hasil pemeriksan untuk 30 personil polsek rancasari negatif dari narkoba " ujar akp johan.


"Lewat tes urine ini agar masyarakat percaya pada Polri, dan juga memberi contoh bagi mereka untuk tidak terjerumus," tambah waka polsek.

( Hb 048)