Bhayangkaranews.id - Mempawah - Berbagai rangkaian kegiatan vaksinasi diwilayah Koramil 01/Jongkat terus dilakukan untuk siswa - siswi dan masyarakat umum yang dilakukan oleh tim vaksinasi dari tim kesehatan Kodim 1201/Mph.

kegiatan ini di dampingi oleh Danramil-01 Jongkat Kapten inf. Ari Cahyono bersama Babinsa nya, Camat Segedong, para guru dan stafnya yang bertempat di MTS Negeri 3 Mempawah, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Jum'at (10/12/2021).

Pada Gebyar Vaksinasi Kali ini, sasarannya 130 siswa - siswi dengan jenis vaksin Sinovak, Asrta dan Pfeizer dengan dosis pertama dan kedua.

"Percepatan vaksin terus dilaksanakan terhadap para siswa - siswi mengingat para siswa akan segera mendapat pelajaran secara langsung/tatapmuka tidak daring lagi," ucap Kapten inf. Ari Cahyono.

Sebagai Komandan Koramil 01/Jongkat Kapten inf. Ari Cahyono menghimbau kepada para siswa dan guru agar tetap menjaga dan disiplin protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan selalu menggunakan masker, guna untuk mengurangi penyebaran virus covid 19 dilingkungan sekolahan.

Dirinya juga menambahkan kepada para siswa dan guru agar selalu menjaga kesehatan dan makanan yang bergizi sehingga imun yang ada di dalam tubuh kita terjaga dengan baik sehingga terhindar dari penularan Covid-19.


"Dalam pelaksanaan vaksin di sekolahan MTS Negeri 3 Mempawah ini berjalan dengan tertib, lancar dan aman tanpa ada kendala yang berarti dan para siswa dan guru dengan kesadaran yang tinggi melaksanakan protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MTS Negeri 3 Mempawah Nur'aini S.Ag.M.Pd.I, mengucapkan terimakasih kepada Danramil beserta anggotanya dan Tim Vaksinasi dari Kodim 1201/Mph yang telah melaksanakan kegiatan Vaksin di MTS Negeri 3 Mempawah.

"Dengan dilaksanakannya Vaksin bagi pelajar semoga kedepannya bisa dilaksanakan pelajaran tatapmuka dengan siswa - siswi dan harapan kita semua virus Covid-19 ini segera berakhir," ungkap Nur'aini S.Ag.M.Pd.I .  Pendim 1202.Mph  (054_R)