*KB CIAMIS " bhayangkara news id " - Sebanyak 134  KK di Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican  mendapat bantuan stimulan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. 


Bantuan tersebut diserahkan kepada para korban gempa tahun 2017, baik untuk kategori rusak ringan, sedang maupun berat. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan secara simbolik kepada perwakilan korban bencana bertempat di Aula Desa Sidamulih Kecamatan Pamarican, Jum'at (17/12/2021). 



Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah, Asisten Daerah 3, anggota dewan dapil Pamarican,  para Kepala SKPD terkait, Camat Pamarican, Kepala Desa Sidamulih serta unsur Muspika kecamatan Pamarican. 


Dalam sambutannya, Bupati Ciamis  menyampaikan bantuan yang diserahkan kepada para korban adalah berasal dari APBD Kabupaten Ciamis tahun 2021.


"Bantuan ini bersumber dari APBD, meskipun anggaran saat ini dalam kondisi defisit namun kami tetap mengupayakan nya, " Ucap Bupati Ciamis. 


Bupati menuturkan, sebelumnya pihaknya telah mengupayakan meminta bantuan kepada pemerintah pusat maupun provinsi namun sampai saat ini belum ditindak lanjuti. 


"Meski begitu kami tetap semangat dan optimis jika kita bersama - sama bahu membahu insyallah semua masalah dapat di selesaikan, " Ucapnya. 


Diketahui bantuan stimulan tersebut terdiri dari untuk kategori rusak ringan masing-masing mendapat Rp 1 juta , kategori rusak sedang Rp 2,5 juta dan untuk kategori rusak berat mendapat bantuan masing-masing 5 juta rupiah. 


"Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kadeudeuh dari Pemerintah Daerah, walaupun nilainya tidak seberapa mudah-mudahan dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," Tandasnya. 



Terakhir bupati Ciamis menegaskan bahwa bantuan stimulan tersebut dipastikan tidak akan ada potongan sepeserpun. 


Sementara itu, Camat Pamarican Maman Somantri melaporkan penyerahan bantuan pada hari ini meliputi 3 desa termasuk Desa Sidamulih dengan total 134 KK dengan rincian rusak berat 15 KK, rusak sedang 51 KK dan rusak ringan 68 KK. 

( Hb 048)