Bhayangkaranews.id - Mempawah - Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph, Serda Barus, menghadiri pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Toho Ilir bertempat di Gedung PNPM Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat (10/12/2021).

Pelantikan Anggota BPD baru tersebut dilaksanakan karena anggota BPD yang lama meninggal dunia karena sakit.

Mewakili Danramil 05/Toho, Serda Barus sebagai Babinsa Toho Ilir mengucapkan selamat atas pelantikan anggota BPD yang terpilih dan dilantik, dan berharap  dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab serta bekerja sesuai tugas pokok untuk memajukan Desa Toho Ilir.

“Saya ucapkan selamat kepada Anggota BPD yang baru, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab,” ujar Serda Barus.

Ia juga menyarankan agar Anggota BPD yang baru dilantik, segera menyesuaikan dengan anggota yang lama, dan dapat memberi kontribusi serta ide yang baik untuk kemajuan dan perkembangan Desa.


"Untuk Anggota yang baru dilantik semoga segera menyesuaikan dengan yang lama. berikan kontribusi dan ide ide yang bagus untuk perkembangan dan kemajuan Desa," jelas Babinsa.

"Beri pelayanan yang terbaik untuk masyarakat baik dikantor maupun diluar kantor, untuk mengayomi masyarakat," tambahnya lagi.

Sementara itu, Camat Toho Ferdinanda, menyampaikan selamat kepada Anggota BPD yang baru dilantik, dan berharap bisa melaksanakan tugas serta fungsinya dalam keseharian untuk membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa.

"Anggota BPD yang baru dilantik agar segera menyesuaikan, untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan mengawasi kinerja Kepala Desa. Apalagi dihadapkan dengan situasi saat ini. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi, serta jangan lupa berdoa agar apa yang dikerjakan diridhoi oleh yang Kuasa," pungkas Ferdinanda.  Pendim 1201/Mph  (054_R)