www.bhayangkaranews.id Cianjur

Jajaran dari Polres Cianjur Jawa Barat terjunkan Tim K-9 untuk melalukan  sterilisasi Gereja. Hal tersebut dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah khususnya di Malam Natal tahun 2021 serta  untuk menyisir dan memastikan tidak ada barang berbahaya terutama bahan peledak atau yang membahayakan bagi jemaat yang akan melaksanakan Perayanan Natal tahun ini. 


Yudi, selaku Kasat Samapta Polres Cianjur AKP menuturkan bahwa pihaknya  menerjunkan 10 personil dan dua ekor anjing pelacak guna menyisir 9 gereja yang berada Wilyah Hukum Cianjur. 


"Dalam proses penyisiran itu, kami menurunkan tim gabungan dari Samapta sebanyak 10 personil dan K-9 diturunkan untuk melakukan pengamanan perayaan Natal,"paparnya, pada, jumat,24/12/2021.


Ia mengatakan, seluruh ruangan di area setiap gereja tidak luput dari pemeriksaan polisi dengan menggunakan alat deteksi logam.


"Untuk unit K-9 tidak hanya memeriksa bagian dalam gedung. Tapi juga halaman dan tempat parkir setiap gereja dilakukan penyisiran oleh dua ekor anjing pelacak," jelasnya.


Lanjutnya, berdasarkan hasil sterilisasi yang dilakukan di sembilan gereja, dipastikan seluruhnya dalam kondisi aman dan kondusif.


"Kita juga mengimbau para Bengurus gereja untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan peribadatan," pungkasnya. (050-HAG)