www.Bhayangkaranews.id Cianjur Selain itu bupati meninjau tenant yang ada di pusat perbelanjaan modern terlengkap di pusat kota Cianjur tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengatakan, dengan dibukanya salah satu mall megah ini dapat membahagiakan masyarakat Cianjur.

“Hari ini merupakan kebahagian bagi masyarakat Cianjur yang hampir 2 tahun menunggu dibukanya Citimall ini,” ujarnya.

Herman Suherman, selaku Bupati Cianjur menuturkan, bahwa ia masih mengingat perannya dalam upaya proses pembangunan Citimall Cianjur.

“Saya masih ingat hari Rabu tanggal 15 bulan Agustus saya meletakkan batu pertama dan hari ini pun tanggal 15 hari Rabu juga saya meresmikan,” jelasnya.

Adapun berharap dari bupati Cianjur dengan dibukanya Citimall bisa meningkatkan perekonomian Cianjur dan kedepannya Cianjur semakin berkembang serta semakin Manjur (Maju, Mandiri, Religius dan Berakhlak Mulia.

Mengingat banyaknya masyarakat asli Cianjur yang bekerja sebagai tenaga kerja di Citimall.

“Ternyata tenaga kerja (di Citimall) hampir 80 persen warga Cianjur dan saya sudah berkeliling UMKM Cianjur diberikan tempat yang layak,” terangnya.

Sementara itu, Prita Soraya, selaku Head of Operating Properties NWP Retail, mengatakan, bahwa perlu diketahui oleh semua bahwasanya Citimall Cianjur 2 merupakan mall ke-24 yang dioperasikan oleh NWP Retail yang mana sebagai salah satu pengembang pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia.

“Kami merasa bersyukur di tengah pandemi ini kami masih bisa membuka pusat perbelanjaan yang kami tahu sudah lama dinanti-nanti warga Cianjur. Tentunya kesehatan dan keselatan pengunjung merupakan prioritas utama kami, untuk itu kami sudah mengimplementasikan teknologi terkini yang dapat mencegah penyebaran Covid-19, termasuk mengenai penerapan aplikasi PeduliLindungi bagi siapapun yang akan memasuki area Citimall,” tegasnya.





Lanjutnya, guna mengetahui  serta mengontrol jumlah pengunjung yang masuk ke dalam mall, Citimall Cianjur telah menempatkan sebuah alat penghitung otomatis dengan teknologi real time people counting di setiap pintu masuk.

 “Teknologi ini penting agar kami dapat mengetahui dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah, sehingga pengunjung dapat berbelanja dengan aman dan nyaman di Citimall Cianjur,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, Citimall Cianjur didesain secara modern dengan tinggi bangunan tiga lantai dan 1 basement diatas lahan seluas 9.998m².

Dengan mengantongi semua izin antara lain Amdal, Andalalin, IMB, Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP) dan sertifikat laik fungsi (SLF).

Dipaprkan pula olehnya Berbagai tenant nasional yang sudah mengisi Citimall Cianjur 2, antara lain Matahari Department Store, Gokana, Chatime, Kasoem Vision Care, The Body Shop, Ichiban Sushi, OB FIT, Guardian, Samsung, Oppo, L Beauty Salon dan Ta Wan.

“Dalam waktu dekat tenant lain segera menyusul antara lain Fore Coffee, Nobby, Erafone, Mi Store, Happy Time dan Cinema XXI,” terangnya.

Selain itu toko-toko yang sediakan untuk para penjual berbagai jenis produk akan segera di isi.

“Tenant-tenant yang sudah dan akan segera buka dalam waktu dekat ini akan mengisi lebih dari 90 persen occupancy di Citimall Cianjur dan kami sangat berbahagian di mall ini pengusaha-pengusaha lokal asli Cianjur dapat bersanding dengan merek-merek nasional,” pungkasnya. (050-HAG)